Kamis, Oktober 30, 2014

CINTA Yang Hakiki

CINTA Yang Hakiki
CINTA Yang Hakiki
Assalamualaikum wr,wb.
"Cinta yang paling Sempurna adalah Cinta yang bertepuk sebelah tangan dan cinta yang sempurna adalah cinta yang menduakan cinta kepada DzatNya"


Seperti itulah kutipan yang sempat saya update kemaring,tulisan ini berawal ketika saya menyukai seseorang tapi yah intinya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Oke,sampai hari itu saya mulai memikirkan apa itu Bertepuk sebelah tangan.... Karena kebetulan itu hari mata pelajaran saya adalah Aqidah dan tema yang dibahas adalah Mencintai Allah muncullah kutipan saya "Cinta yang bertepuk sebelah tangan" oke singkat cerita pada saat itu teman satu jurusan saya bertanya "Kenapa anda bisa mencintainya" lalu "Emang mencintai harus ada penjelasan" jawab saya itu hari,teman saya ini memang orang yang kritis(Namanya juga Filsafat) "Trus siapa yg engkau maksud(Cintai)"begitulah pertanyaan teman saya lalu saya jawab " Tuhan " . "Haaa?? Emang kenapa bisa bertepuk sebelah tangan??" Pertanyaan ketiga teman saya. Dan berikut adalah jawaban saya

"Mencintai Tuhan adalah hal yang wajib bagi manusia yang bertuhan, dalam makrifat adalah tingkatan Mahabbah... Kita lanjut ke sisi yang lain, disisi yang lain mengatakan "Muhammad adalah kekasih Tuhan(Allah) " jadi ketika Aku(Manusia) mencintai Tuhan(Allah) maka sesungguhnya cinta kita ini(Cinta Manusia) adalah Cinta yang bertepuk sebelah tangan karena kita telah mencintai Tuhan(Allah) dimana Tuhan ini adalah kekasih Muhammad"

Yahh saya katakan disini "...cinta kita ini(Cinta Manusia)..." Lalu apakah Al-Qur'an. Salah?? Sudah jelas pasti tidak.. Karena Al-Qur'an adalah wahyu tuhan jadi intinya "Siapakah Muhammad?" Nah untuk hal ini kita akan bahas secara khusus.

Jadi untuk yang kedua saya rasa teman-teman sekalian sudah mengerti Cinta yang mendua yaitu cinta kepada sesama manusia serta mencinta Allah jadi intinya mencintai Sifatnya serta Dzatnya,mencintai Syariatnya serta hakikatnya,mencintai Allah dan NurMuhammad.


Wassalamualaikum wr,wb.
Oh iya ini ada sedikit Teori tentang cinta sebagai referensi http://a-filsafat.blogspot.com/2015/08/teori-tentang-cinta.html

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon