CINTA Yang Hakiki

CINTA Yang Hakiki
CINTA Yang Hakiki
Assalamualaikum wr,wb.
"Cinta yang paling Sempurna adalah Cinta yang bertepuk sebelah tangan dan cinta yang sempurna adalah cinta yang menduakan cinta kepada DzatNya"


Seperti itulah kutipan yang sempat saya update kemaring,tulisan ini berawal ketika saya menyukai seseorang tapi yah intinya cinta yang bertepuk sebelah tangan. Oke,sampai hari itu saya mulai memikirkan apa itu Bertepuk sebelah tangan.... Karena kebetulan itu hari mata pelajaran saya adalah Aqidah dan tema yang dibahas adalah Mencintai Allah muncullah kutipan saya "Cinta yang bertepuk sebelah tangan" oke singkat cerita pada saat itu teman satu jurusan saya bertanya "Kenapa anda bisa mencintainya" lalu "Emang mencintai harus ada penjelasan" jawab saya itu hari,teman saya ini memang orang yang kritis(Namanya juga Filsafat) "Trus siapa yg engkau maksud(Cintai)"begitulah pertanyaan teman saya lalu saya jawab " Tuhan " . "Haaa?? Emang kenapa bisa bertepuk sebelah tangan??" Pertanyaan ketiga teman saya. Dan berikut adalah jawaban saya

"Mencintai Tuhan adalah hal yang wajib bagi manusia yang bertuhan, dalam makrifat adalah tingkatan Mahabbah... Kita lanjut ke sisi yang lain, disisi yang lain mengatakan "Muhammad adalah kekasih Tuhan(Allah) " jadi ketika Aku(Manusia) mencintai Tuhan(Allah) maka sesungguhnya cinta kita ini(Cinta Manusia) adalah Cinta yang bertepuk sebelah tangan karena kita telah mencintai Tuhan(Allah) dimana Tuhan ini adalah kekasih Muhammad"

Yahh saya katakan disini "...cinta kita ini(Cinta Manusia)..." Lalu apakah Al-Qur'an. Salah?? Sudah jelas pasti tidak.. Karena Al-Qur'an adalah wahyu tuhan jadi intinya "Siapakah Muhammad?" Nah untuk hal ini kita akan bahas secara khusus.

Jadi untuk yang kedua saya rasa teman-teman sekalian sudah mengerti Cinta yang mendua yaitu cinta kepada sesama manusia serta mencinta Allah jadi intinya mencintai Sifatnya serta Dzatnya,mencintai Syariatnya serta hakikatnya,mencintai Allah dan NurMuhammad.


Wassalamualaikum wr,wb.
Oh iya ini ada sedikit Teori tentang cinta sebagai referensi http://a-filsafat.blogspot.com/2015/08/teori-tentang-cinta.html

Pacaran itu baik atau buruk?

Assalamualaikum wr,wb
Hari ini saya merasakan hal yang berbeda dari saudara saya. Tau gak saudara saya yang satu ini anak nakal hancur habis... Itu gambar di atas adalah motor saudara saya sekalian dengan wajah gagah saudara saya(Sekalian promosiin saudara saya siapa tau ada yang minat hahaha). Yang saya kenal dari seorang heri(kebetulan saudara saya ini waktu masih kecil di beri nama heri makanya di panggil heri sekarang :D) adalah anak yang nakal bahkan lebih nakal dari pada anak nakal...(Ngerti tidak? Pura-pura ngerti saja shob) Kenapa saya bilang begitu? Yaa karena dia nakal haha :D okok kita lanjut ke postingan.
Jadi begini hari ini adalah hari kedua dimana si Heri ini mengajak saya untuk mendirikan sholat bersama. Saya sempat heran ada apa yah? Dan ketika saya menulis postingan ini saya berfikir jangan-jangan si Heri ini akan menghadap kepada Tuhan(Meninggal haha bercanda sodara). Hehehe bukan berarti saya doakan shob ingat Hidup mati di tangan Tuhan.Ok lanjut,Sangking herannya saya,saya mulai menyelidiki dari ujung kaki sampai ujung kepala dan ternyata sampai ujung kepala saya mendapati rambut :D haha okok lanjut setelah saya mendapati rambut si Heri ini saya melangkah lebih dalam lagi mencari tau apa sebenarnya yang terjadi kepada saudara saya ini.
Dari akar rambut sampai ujung rambut heri,saya berkesimpulan bahwa ternyata ini adalah Rambut heri hahahahaha... Kebanyakan bercanda ya shob jadi intinya disini heri sholat karena pengaruh pacarnya :D(Saya dengar heri disuruh sholat oleh pacarnya) nah inilah pengaruh besar Cinta di antara manusia apalagi cinta di antara manusia dengan Tuhan?
Jadi kesimpulan saya dapatkan adalah heri sholat karena pacarnya dan saya membenarkan hal tersebut. Karena kita semua berproses... Siapa pacarnya heri? Manusia. Ada apa didalam manusia itu? Yah Dzatnya, jadi secara tidak langsung saudara saya ini sholat karena Allah perantara Pacarnya. Namanya juga manusia biasa kita harus mulai dengan berproses dan iniah positifnya berpacaran. Jadi singkatnya Pacaran itu tidak buruk tergantung yang menjalani hubungan tersebut. Dan ingat istilah pacaran adalah sebagian ciptaan tuhan,kenapa bisa begitu...? Ya memang,bagaimana mungkin istilah pacaran ada tanpa kehendak tuhan....? Kalau memang bukan kehendak tuhan berarti tuhan dalam pemahaman anda bukan tuhan yang Maha Kuasa dong dan lagi diakan merusak nama Allah yang Maha besar lagi Maha Meliputi
Jadi intinya tergantung anda shob,pacaran atau tidak semuanya benar tetapi menyalahkan Pacaranlah yang salah karena yang dapat menyalahkan sesuatu dan membenarkan sesuatu adalah milik yang Maha Sempurna jadi saya tegaskan lagi Pacaran Tidak Buruk tetapi yang membuatnya buruk adalah yang menjalani hubungan tersebut dengan kata lain kita kembalikan kepada individualnya.
sekian dari saya kurang lebihnya dari tulisan saya sebenarnya milik Allah jadi jangan salahkan saya hahaha okok kita lanjutkan penutupnya semoga bermanfaat shob
Wassalamualaikum wr,wb.




Filosofi Tuhan : Sang Pencipta tuhan

Filosofi Tuhan : Sang Pencipta tuhan
Filosofi Tuhan : Sang Pencipta tuhan

Ketika aku mengenalMu aku jatuh hati ke alam lautan Ruhku yang paling dalam. Kudapati suatu pelita Ketuhanan yang tak sebanding denganMu,Aku mulai mencintauMu dari Ketiadaan menjadi ada didalam Ada hingga tiada lalu kembali kepadaMu,Aku mencintaimu lebih dari aku mencintai tuhan dan aku bersaksi engkau Ada di atas tuhan, karena aku sadar tiada tuhan selain Tuhan. Aku melangkah jauh di atas kata Cinta kepadaMu tapi apa yang terjadi. Aku tak kuasa melihatMu dari kefanaan di atas Fana yang sesungguhnya disisi KemuliaanMu ternyata Engkau juga Kemurkaan di atas Murka yang paling tinggi,Engkau terang lagi gelap,engkau Malaikat tetapi juga setan,Engkau Tuhan tetapi juga manusia. Engkaulah sebab dari kematian tuhan,"Engkau telah mencabut nyawa tuhan" dan "Enkau telah mempermainkan tuhan di atas Kehendakmu" serta "Engkau telah membuat tuhan mengaku sebagai Tuhan di antara manusia"