Jumat, April 03, 2015

4 Cara Komunikasi Dengan Wanita




Assalamualaikum wr,wb
Kali ini saya akan memaparkan materi dari filsafat cinta, namun pemaparan saya kali ini tidak berhubungan langsung dari materi filsafat cinta, namun boleh dikata akibat pergeseran dua makna yang berbeda namun dari dasar yang sama, saya sepakati bahwa ini adalah bagian dari filsafat cinta, hehe.

Mengapa?
Karena filsafat cinta berasal dari rasa, dasarnya rasa yang maksud dalam konteks saat ini dan begitupun dengan artikel yang saya bagikan saat ini yaitu 4 cara komunikasi dengan wanita. Memangnya apa hubungannya sih? Mungkin Tanya sahabat seperti itu, maka jawab saya dalam lontaran ini “karena mempunyai dasar yang sama, yaitu Rasa”

Kesuksesan suatu hubungan banyak dibangun dan ditentukan oleh komunikasi karenanya komunikasi menjadi fondasi dalam ikatan suatu hubungan. Tetapi pria terkadang memiliki kesulitan komunikasi dengan wanita akibat ego dan naluri yang ingin selalu “menang”. (Pengalaman ini shob, sebut saja masa lalu saya dengan Kr.C)

Mengapa sebagian besar pria gagal memiliki hubungan yang sukses dengan seorang wanita? Komunikasi yang menjadi masalahnya (salah satunya). Ketika suatu hubungan masuk dalam komunikasi yang baik, pria harus jujur karena wanita memiliki pembawaan halus dalam dirinya dalam mengatasi masalah. Tetapi yang paling dasar adalah ada kemauan memperbaiki cara komunikasi. Berikut tips agar komunikasi anda dengan pasangan berjalan lancar:
·       Menyisihkan waktu
Mengapa pria seringkali memiliki waktu untuk menonton sepak bola, makan dan melakukan hobi lain, contoh saya yang kalau didepan laptop boleh dikata ibupun lupa hehe, namun sementara rasanya sulit meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan? Prioritaskan waktu yang berkualitas satu atau dua jam kapanpun mungkin bersamanya. Usahakan untuk duduk berhadapan mendiskusikan pekerjaan, teman dan hubungan itu sendiri.

Jangan paksakan untuk masuk dalam topik hubungan langsung tetapi ciptakan kesempatan menyatakan betapa indahnya bisa duduk bersama, atau jangan malu-malu menjelaskan apa yang anda butuhkan darinya. Sisihkan waktu untuk duduk, masak, makan atau jalan-jalan bersama agar dapat menyampaikan ketidakpuasan dalam aspek-aspek hubungan tertentu. Apapun yang ingin anda bicarakan, sisihkan waktu untuk berhubungan dan membuat hubungan milik bersama, istilah saat ini “Seakan dunia ini milik kita berdua”

·       Jadilah pendengar yang baik
Menjadi pendengar yang baik memang membutuhkan kesabaran karena anda harus memberikan banyak waktu untuk mendengarkan pesan yang ia sampaikan. Konsentrasi adalah kuncinya karena anda tidak hanya harus menatapnya tetapi juga fokus pada ucapan, mata, bahasa tubuh dan suaranya. Buang ego dan biarkan dia berbicara sampai kata terakhir. Ingat, menjadi pendengar yang baik bukan tanda kelemahan anda serta percaya diri.

·       Fokus pada komunikasi nonverbal
Beberapa pria terkadang tidak peka terhadap komunikasi nonverbal padahal komunikasi ini sebagai petunjuk bagaimana perasan dia terhadap anda saat itu. Tidak masalah apapun kata-kata yang ia pilih, bahasa tubuh tidak dapat menutupi emosi yang sebenarnya. Bahkan ketika anda berteriak, biarkan dia tahu semuanya tidak ada masalah, untuk tips ini usahakan anda tau bagaimana pasangan anda, mungkin dia orangnya yang bodoh susah atau mungkin dia spesifik. (pengalaman)

·       Biarkan dia tahu anda menyayangi
Inilah yang seringkali pria sembunyikan di belakang. Dalam suatu hubungan tidak ada kesempatan untuk mendapatkan lebih tinggi dan menggunakan retorika sampai ia mengakui anda benar. Biarkan ia tahu anda menyayanginya dengan memegang tangan, membelai rambut, meletakan telapak tangan pada pipi atau hanya sekedar mengatakan “aku sayang kamu”.

Nah mungkin begitulah 4 cara yang baik dalam berkomunikasi dengan pasangan anda, namun yang saya paparkan diatas adalah pasangan yang resmi dalam ketatanegaraan dan agama, jika kebetulan anda adalah atheis ataupun agnostic setidaknya sesuai dengan etika, namun 4 cara diatas dapat juga diaplikasikan dengan hubungan remaja (Karena yang sedang membaca artikel ini dominan adalah remaja, hehe ayo ngaku?), Namun anda harus tau ada batasan, Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr,wb

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon