Selasa, April 28, 2015

Cara mengetahui kecepatan internet (speed test Internet)

Jadi ceritanya begini, saat itu Abah Ulill posting di Group 10K yang pesannya untuk SG ekor 154 katanya harus PM dia karena mau migrasi ke Host yang lain, setelah itu saya tes kecepatan internet dengan host baruku, akhirnya saya putuskan untuk share cara tes kecepatan internet sahabat, nah untuk penikmat SSH pasti tau apa yang saya maksud di atas, hehe belum tau ssh? itu loh akun yang dibuat internetan gratis dengan berbagai cara salah satunya di hubungkan dengan Bitvise, Proxifier dan Inject, hehe namun saya tidak membahasnya disini, karena sudah jelas artikel ini membahas bagaimana cara kita cek kecepatan internet kita, nah untuk yang penasaran silahkan merujuk kebeberapa artikel berikut :

  1. Cara Internetan gratis SSH lengkap dengan Gambar
  2. Apa itu Bitvise, cara kerja dan fungsinya? Download Bitvise
  3. Apa itu Proxifier, cara kerja dan fungsinya? Download Proxifier
  4. Inject XL work 100% 2015
Nah di atas adalah rujukan sahabat jika sahabat ingin tau tentang SSH, nah kita lanjut ke pembahasan, jadi bagaimana cara mengetahui kecepatan internet kita? berikut caranya
  • Pertama silahkan kunjungi situs ini http://speedtest.telin.co.id
  • Langsung saja klik Beging Test, seperti gambar di bawah ini yang telah saya lingkari:



Cara mengetahui kecepatan internet
Tampilan di speedtest.tellin

  • Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai, seperti ini hasilnya

Cara mengetahui kecepatan internet
Source : 10K oleh Abah Ulil
Nah di atas dapat kita perhatikan kecepatan downloadnya adalah 11.46 Mbps dan kecepatan Uploadnya adalah 1.76 Mbps, dapat kita bayangkan saat mendownload file 1 GB dengan IDM kecepatan downloadnya 11.46 Mbps. Namun benarkah kecepatan download pada IDM sama dengan saat kita tes koneksi, jawabannya sama, trus kenapa sebagaian sahabat ada yang merasa tidak sama? hehe sebenarnya sama cuma sahabat belum mengetahui bahwa yang di tampilkan di atas adalah satuan Mbps bukan KB/s, jadi jika 11.46 Mbps kita konversi ke KB/s maka hasilnya 1433.1 KB/s, perhatikan huruf "B" nya ada huruf kecil dan huruf besar, hehe sama halnya kalau cm ke km, mungkin seperti itulah.

Nah bagaimana sahabat? sudah mengerti? saya harap begitu, karena saya tidak akan meneruskan artikel ini hehe, sampai jumpa.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon