Senin, April 13, 2015

Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Bitvise

Jumpa lagi sahabat. Ok langsung saja, setelah beberapa waktu yang lalu saya share Tutorial Photoshop : Cara membuat efek Kartun sederhana pada kategori Tutorial Photoshop serta Video Tutorialnya kali ini kita akan membahas Tuntas apa itu BItvise, Fungsi Bitvise dan cara Kerja Bitvise. Ok langsung saja, berikut pemaparannya:

  • Apa itu Bitvise?

Definisi Bitvise bila kita kaji dari pengalamanku maka Bitvise adalah salah satu alat tempur Internetan Gratis sebagai Port Forwarding SSH, dimana tab-tabnya terdiri dari tab login, dimana di tab ini ada kollom Host (Tempat memasukan Host akun SSH), kolom Port (Port SSH) serta kolom Username dan Pasword akun SSH, hehe mungkin begitulah devinisinya, namun jika sahabat ragu akan devinisi Bitvise yang di ambil dari pengalaman saya hehe berikut adalah pengertian Bitvise dari berbagai artikel-artikel tentang Bitvise yang saya simpulkan sebagai berikut:


Pengertian Bitvise, fungsi dan cara kerjanya
Pengertian Bitvise, fungsi dan cara kerjanya

Bitvise merupakan aplikasi SSH/SFTP client untuk Windows. Aplikasi satu ini dikeluarkan oleh Bitvise. 
Nah di atas adalah definisi singkat jelas dan padat, kita lanjut ke fungsi Bitvise
  • Bagaimana Fungsi Bitvise?

Fungsi dari aplikasi ini tentu sangat banyak, berikut diantaranya: 


  1. SFTP file transfer 
  2. Terminal access ke server
  3. Port Forwading SSH.
Bitvise terdiri atas beberapa tab contoh seperti yang saya sebutkan di atas, dan disetiap tab terdapat macam-macam setting-an. Berikut tampilan utamanya :


  • Bagaimana Cara kerja Bitvise?
Cara kerja :Jika kita melakukan browsing, maka perintah "buka website yang kita inginkan" diteruskan ke SSH Client dan akan di-enkapsulasi (dibungkus) via protocol SSH. Kemudian akan diteruskan ke SSH Server kemudian diterjemahkan. Oleh server, perintah tersebut akan dieksekusi. Selanjutnya hasil eksekusi perintah dikirim ke SSH Server, di-enkapsulasi dan diteruskan ke SSH Client. Selanjutnya diterjemahkan oleh SSH Client dan diteruskan ke browser. Jadi pada saat browsing sebenarnya bukan kita yang browsing, akan tetapi server-lah yang browsing. Jadi bisa diseumpamakan, kita pengen sate, terus kita suruh adik kita yang beli. Koneksi yang digunakan untuk menghubungkan SSH Client dengan SSH Server bisa menggunakan jaringan internet dengan teknik Tunneling.

Untuk sahabat yang membutuhkan Bitvise langsung saja ke artikel berikut: 

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon