Rabu, Mei 20, 2015

Jalur Pendaftaran UM-PTKIN 2015 UIN Alauddin Makassar

Jalur Pendaftaran UM-PTKIN 2015 Uin Alauddin Makassar

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2015 melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).
Wakil Rektor I UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Ahmad M Sewang MA mengatakan pendaftaran dilakukan secara online di laman www.um-ptkin.ac.id dan sudah dapat diakses sejak 12 Mei 2015 hingga 13 Juni mendatang.
Namun, sebelum mendaftar, calon peserta terlebih dahulu harus menyetorkan biaya pendaftaran senilai Rp 100 ke Bank Mandiri. Selanjutnya, calon peserta menggunakan username dan password yang tertera di bukti pembayaran untuk mendaftar online.
UM-PTKIN merupakan mekanisme seleksi masuk perguruan tinggi keagamaan Islam negeri yang berada dalam naungan Kementerian Agama melalui ujian tertulis yang dilaksanakan secara serentak di 55 kampus PTKIN se Indonesia.
"Awalnya untuk jalur ini, UIN Alauddin akan menerima 750 mahasiswa. Tapi, karena tahun ini kami tidak ikut SBMPTN, maka sebagian kuota SBMPTN akan dialihkan ke jalur UM-PTKIN,"katanya dalam jumpa pers di Kampus II UIN Alauddin

Source : Tribuntimur

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon