Jumat, Juni 12, 2015

Cara cepat membuat Privacy Policy di blog

Privacy Policy Adalah dokumen atau halaman yang menjelaskan kepada pengunjung blog atau website tentang bagaimana anda mengelola informasi yang anda dapat dari mereka.

Privacy Policy kegunaannya juga tidak jauh berbeda dengan Disclaimer seperti yang saya paparkan kemaring di artikel cara membuat diclaimer, perbedaannya terletak dari fungsi disclaimmer tentang hak cipta dan privacy policy tentang jaminan kenyamanan para pengunjung blog, intinya adalah disclaimer berfungsi untuk penulis sedangkan privacy policy untuk pengunjung/atau pembaca selain itu di beberapa tutorial cara mendaftar google adsense agar di terima, biasanya di sarankan untuk membuat halaman provacy policy. Hubungan antara privacy policy dengan google adsense saya juga kurang mengerti, yang dapat saya simpulkan adalah, mungkin adanya privacy policy pada blog membuat blog terlihat lebih profesional, mungkin karena itulah blog yang mempunyai privacy policy dapat di terima oleh google adsense.

Lalu bagaimana cara membuat privacy policy? sebenarnya privacy policy itu di buat sendiri, jika sahabat paham akan kriteria dari privacy policy. lalu bagaimana jika sahabat tidak mengerti akan syarat atau kriteria dari privacy policy? ini dia jawabannya

Membuat Privacy Policy dengan mudah

  • Tahap pertama masuk ke sini


image


  • Disana sahabat akan diminta untuk mengisi data-data yang di perlukan seperti title, alamat blog sahabat, alamat email, alamat halaman kontak sahabat serta opsi opsi lainnya seperti iklan pada blog shaabat
  • Jika semua telah di isi dengan benar, sekarang klik Generat Policy
    NB: Untuk Generate HTML sebenarnya hasilnya sama, namun bagian ini untuk mendapatkan Policy dalam bentuk kode html
  • Muncul sebuah halaman di mana Privacy Policy sahabat sudah selesai

image

  • Sekarang copy semua tulisan tersebut
  • Masuk ke Blogger.com
  • Lalu buat Laman Baru, Pastekan teks yang telah di copy tadi lalu Publikasikan.

Sampai disini Privacy Policy sahabat telah jadi.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon