Minggu, Juni 28, 2015

Cara Menyimpan File di Photoshop

Tentunya setelah sahabat melalukan desain di photoshop atau edited sebuah photo, langkah terkahir adalah menyimpan hasil editan sahabat, lalu bagaimana caranya? berikut

Klik File pada menu bar lalu pilih Save atau Save As.
Cara Menyimpan File di Photoshop
Perbedaan Save dan Save as adalah jika save maka sahabat akan menimpa file yang telah di edit dan jika save as berarti sahabat akan membuat file baru tanpa kehilangan file yang telah di edit.
Jika sahabat telah menentukannya dan mengklik save atau save as maka akan muncul box baru seperti gambar di bawah ini

Cara Menyimpan File di Photoshop

Keterangan

  • Save in : Pilih tempat dimana anda akan menyimpan file yang telah di edit
  • File Name : Isi dengan nama filenya
  • Format : Pilih format sesuai keutuhan anda
Pilihlah format penyimpanan .psd. Format file ini merupakan format asli dokumen Photoshop. Format ini mampu menyimpan informasi layer dalam gambar. Sehingga suatu saat file masih dapat dibuka dan diedit kembali jika perlu
Selain itu dapat juga menyimpan dalam format .jpg/.jpeg. Format file ini mampu mengkompres objek dengan tingkat kualitas sesuai pilihan yang disediakan. Format ini sering digunakan untuk keperluan halaman web atau publikasi elektronik lainnya. Format file ini mampu menyimpan gambar dengan mode warna RGB,CMYK, dan Grayscale.
Ok sampai ketemu di pemaparan saya yang berikutnya.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon