Jumat, Juli 10, 2015

6 Tips Alami Membersihkan Komedo

Siapa yang tidak kenal dengan komeda, saya yakin anda adalah manusia yang sedang membaca blog saya. jadi tidak menutup kepastian bahwa anda mempunyai komedo. apa itu komedo? Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Lalu bagaimana cara mengatasi komedo atau membersihkannya? berikut adalah 6 tips yang alami untuk membersihkan komedo pada wajah.

Sumber gambar dari klikdokter.com
  1. Batasi kebiasaan makan cokelat, gorengan, alpukat, susu, mentega, dan sebagainya yang mengandung lemak.
  2. Buatlah masker untuk wajah sebagai pembersih komedo menggunakan campuran air jeruk nipis, minyak Almond dan Gliserin.
  3. Gunakanlah getah dari tanaman Lidah Buaya, patahkan Lidah Buaya, kemudian oleskan getah bening tersebut ke bagian yang berkomedo.
  4. Gunakanlah es batu dengan menempelkannya di bagian yang berkomedo. Kelihatannya ini konyol, tapi cobalah.
  5. Gunakanlah kulit jeruk. Kulit jeruk ditempelkan pada daerah yang berkomedo. Kulit jeruk ditempelkan ketika malam sebelum tidur hingga Anda pagi bangun tidur.
  6. Gunakanlah putih telur yang dicampur madu. Campur rata, oleskan pada wajah dan tunggu samapi mengering. Bilas dengan air hangat untuk membersihkannya. Cara ini baiknya dilakukan menjelang Anda tidur.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon