Rabu, Juli 22, 2015

Cara Ampuh Cegah Stroke pada Wanita Menopause

jadi, bagaimana cara ampuh untuk mencegah stroke? terutama untuk wanita Menopause? jawaban sederhananya adalah "Makan Pisang"

Mengonsumsi pisaang sebagai pengganti nasi bagi orang yang sedang berdiet lumrah saja dilakukan. Bukan hanya karbohidrat dan berbagai vitamin saja yang dikandung pisang. Pisang juga mengandung potassium, mineral yang dipercaya dapat menjauhkan diri dari kanker. Bahkan, penelitian mengatakan mengonsumsi pisang dapat menurunkan risiko terserang kanker hingga 25 persen, terutama bagi wanita yang sudah menopause.
Cara Ampuh Cegah Stroke pada Wanita Menopause
sumber gambar dari www.caycare.com
Kandungan potassium yang dihitung adalah potassium yang terkandung dalam makanan. Sebagai perbandingan, pisang mengandung 430 miligram (mg), dan anjuran WHO mengatakan bahwa idealnya perempuan mengonsumsi 3.510 mg potassium dalam sehari.
Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang terbiasa mengonsumsi minimal 2.611 mg potassium dalam sehari memiliki risiko 27 persen lebih kecil untuk terserang stroke. Selain itu mereka juga memiliki kemungkinan lebih kecil 21 persen terserang ischaemic stroke, yakni stroke yang menghentikan aliran darah ke otak..
Potassium menghindarkan Anda dari stroke, namun terlalu banyak potassium juga berbahaya bagi jantung. Untuk itu, berkonsultasilah ke dokter untuk mengetahui batas maksimal mineral yang dapat Anda konsumsi.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon