Jumat, Agustus 14, 2015

Aplikasi Edit Video terbaik dan paling ringan untuk PC

Edit video di komputer yang mempunyai spec rendah sangat menyebalkan, yah menyebalkan jika sofware yang digunakan adalah sofware video editor yang boros akan bandwidth. Bagaimana jika kita menggunakan Aplikasi ataupun sofware yang sangat ringan dan tentunya paling cocok untuk laptop yang mempunyai spesifikasi rendah.

Videopad Editor, itu lah nama aplikasi yang saya maksud. Aplikasi ini adalah sofware yang paling penulis rekomendasikan untuk anda, selain ringan tentunya penggunaan sofware ini sangat mudah. contoh hasil editan dari sofware ini adalah film buatan saya yaitu " A Film Jeneponto " dan "The one jeneponto". kalau penasaran tentang film ini silakan KLIK DISINI

Kalau masih belum puas bukti untuk kehebatan sofware editor ini silakan cek di akun Instagram @crayonmks 

Untuk contoh lain dari hasil videopad ini, seperti video-video cut king atau teknik memotong dengan videopad, silakan ke artikel berikut:

Video Kreatif, Lucu dan Unik (Dibuat dengan Videopad)

Bagaimana? aplikasi untuk membuat video seperti diatas hanya menggunakan aplikasi yang ringan, terbaik dan sederhana untuk windows. Berikut adalah cuplikan gambar dari aplikasi ini:

Video Editor untuk low spec pc terbaik dan ringan mudah dipelajari untuk pemula
Videopad
Hasil dari editing video di videopad dapat menghasilkan ekstensi mp4, avi, 3gp, flv, mov dan masih banyak lagi, selain itu kita dapat mengatur kecepatan video, memperlambat atau mempercepat, mengatur warna video, pokoknya silakan di coba sendiri, anda tidak akan menyesal.

Untuk yang ingin mencobanya silakan download DISINI (tusfile) versi 2.41
Atau download di usercloud klik disini versi 2.41

Tutorial sederhana bagi pemula di videopad, video dibawah ini semoga bisa membantu, untuk tutorial lengkapnya, admin sudah membuat blog khusus untuk videopad, silakan kesini Videopad Tutorial

Atau silakan cek dibawah ini:

Tutorial Lengkap Videopad



Sebelum penulis menyudahi artikel ini, sebenarnya aplikasi untuk mengedit sebuah video itu tergantung keperluan teman-teman sekalian, Sebenarnya penulias disini untuk mengedit video paling banyak penulis menggunakan videopad, untuk memasukan effect dan sebgainya penulis mengeditnya di AE, tapi hanya bagian video yang diberi effect, setelah itu penulis render kemudian memasukannya kembali ke aplikasi videopad untuk disatukan, kemudian di save sebagai hasil akhir, yang paling penulis suka dari videopad adalah hasilnya yang bisa di atur dengan mudah dan tentunya hasil renderingnya juga tidak terlalu memakan disk space. Jadi kembali lagi sesuai dengan kebutuhan teman-teman sekalian, Intinya, bagi penulis videopad adalah sofware edit video yang paling ringan, dan diantara sofware ringan untuk mengelola video, videopad lebih mantap.

UPDATE

Kebanyakan teman-teman sekalian bertanya, versi berapa yang penulis gunakan untuk mengidit video, versi yang penulis gunakan adalah versi 2.41. Versi ini mungkin versi paling stabil menurut penulis. karena versi videopad ini adalah versi video editor yang paling mudah digunakan.

20 komentar

Hah, serius itu hanya menggunakan videopad? Efek-efeknya kayak di after effect

hehe maaf maksud saya, videopad yang saya gunakan untk menyambung film tersebut, untuk efek2 dan sebagainya saya menggunakan AE dan PS

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ada tutorial untuk AE kak? pgen bisa pakai AE, tp kok bgung sendiri. hehe... :)

Iya, rencananya penulis akan membuatkan blog khusus yang membahas tutorial adobe AE dek, cuma agak terlambat karena kesibukan perkuliahan. silakan ditunggu dek. (y)

yaaah :( kirain videopad bisa untuk buat efek juga kayak di AE. soalnya aplikasi AE berat banget

yaaah :( kirain videopad bisa untuk buat efek juga kayak di AE. soalnya aplikasi AE berat banget

sebenarnya yang membuat ae berat ketika anda menjalankannya pada pc yang tidak sesuai dengan system yang diperlukan untuk menjalankan ae, sama halnya laptop penulis yang sekarang penulis gunakan, untuk solusi ini saya hanya mengedit bagian-bagian atau durasi tertentu pada proyek film yang penulis buat, kalau sudah di render baru di satukan di videopad editor.

disini bisa gabung video dalam satu layar ngak. maksudnya video digabungkan, nanti kita lihat video tersebut secara bersamaan

pengen ngedit video buat paparan makalah si bos, makasih infonya masgan..
(y) oongwie.com

bisa mas, kalau di videopad sendiri mas bisa gunakan fitur overlaynya

boleh tu mas, agar pemaparannya lebih powerfull hehe

ceritanya beda tipis lah ya sama movie maker?

maksih ngan..
sangt bermannfaat...

kunbal ea

Boleh jadi seperti itu bro tapu menurut penulis videopad adalah aplikasi yang ringan dan terbaik untuk edit video maupun membuat film pendek

bisa bro, pakai chroma key, untuk lebih lengkap fiturnya download yang versi 4 aja bro

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon