Jumat, September 11, 2015

Apa pentingnya di sunat? adakah manfaatnya?

Apa pentingnya sunat? adakah manfaatnya jika kita di sunat? ok dala artikel kali ini penulis akan berbagi satu riset para ilmuwan yang sangat bermanfaat apalagi untuk anda yang kritis terhadap adat ataupun apa yang anda sepakati tentang sunat.
Apa pentingnya di sunat? adakah manfaatnya?


Dalam pengamatannya, peneliti mengkaji hampir 400 anak laki-laki berusia 3 tahun atau lebih muda yang pergi ke rumah sakit dengan gejala infeksi saluran kemih. Hasil penelitian menunjukkan, sekitar 25 persen anak laki-laki yang tidak disunat mengalami infeksi saluran kemih. Sementara itu, hanya 5 persen saja anak yang telah disunat yang menderita infeksi saluran kemih.

Anak laki-laki yang tidak disunat dengan lubang uretra yang tidak terlihat atau terlihat sebagian mempunyai risiko lebih tinggi terpapar infeksi saluran kemih ketimbang anak laki-laki yang tidak disunat tetapi memiliki bukaan uretra. Secara umum, anak laki-laki yang disunat lebih memiliki bukaan uretra ketimbang anak laki-laki yang tidak disunat.

D temuan ini peneliti menyimpulkan bahwa anak laki-laki yang tidak disunat punya risiko tinggi mengalami infeksi saluran kemih ketimbang anak laki-laki yang sudah disunat, terlepas dari apakah pembukaan uretra terlihat atau tidak.

Riset ini dilakukan oleh para peneliti di Montreal Children Hospital, Kanada, dan tentunya percaya atau tidak ini adalah bukti ilmiah. Jadi sudah kah anda di sunat?





Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon