Rabu, September 23, 2015

Teori Kepribadian, Belajar Psikologi

Setelah beberapa waktu yang lalu penulis mengupdate tentang apa itu kepribadian, ada baiknya anda mengetahui teori-teori kepribadian, dalam tulisan ini ada dua teori, berbicara tentang teori sebenarnya apa sih teori itu? Teori pengertiannya berlawanan dengan fakta. teori yang telah dibuktikan kebenarannya menjadi fakta. Pengertian teori adalah hipotesis (dugaan sementara) yang belum terbukti atau spekulasi tentang kenyataan yang belum diketahui secara pasti (Calvin S.Hall dan Gardner Lindzey, 2000). Menurut Calvin S.Hall dan Gardner lindzey (2000) teori kepribadian dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu:
xIsiRLngSRWN02yA2BbK_submission-photo-7
  1. Teori umum tentang tingkah laku, yaitu teori yang berusaha menjelaskan semua gejala tingkah laku yang dianggap penting (misal teori belajar dan motivasi)
  2. Teori ranah tunggal, yaitu teori yang membatasi perhatiannya pada peristiwa-peristiwa tingkah laku golongan tertentu (misal teori tentang persepsi, proses sensoris, dan belajar ketrampilan menyuntik)
Ok, mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa berlangganan artikel jika anda suka dengan artikel penulis.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon