Kamis, November 19, 2015

10 Pemuda Terkaya Di Dunia Maya

Era teknologi membuat banyak pemuda pintar dan cerdas, serta mendadak populer dan sangat kaya. Boleh dibilang menjadi kaya karena internet, atau anak muda yang kaya karena adanya teknologi internet.

Siapa saja yang berhasil mendapatkan posisi tertinggi. Data dari Complex.com mengumpulkan 10 anak muda yang mampu berhasil sebelum berumur 30 tahun. Berikut para pemuda kaya tersebut, diurut dari nomer 10:

10. Aodhan Cullen, 27 tahun (18 juta dollar)
Dia banyak amal dengan membuat website statisik untuk mencatat pengunjung yaitu Statcounter.com . Dan website ini sudah memiliki 1.5 juta member.

9. Matt Mullenweg, 26 tahun (40 juta dollar)
Matt Mullenweg adalah pendiri sekaligus pengembang perangkat lunak WordPress. Meskipun studinya bukan dibidang teknologi komputer dan programming, Matt berhasil mendirikan serta mengembangkan software yang kini sangat terkenal yakni WordPress.com, Akismet, dan bisnis Automattic-nya.

8. Sean Belnick, 23 tahun (42 juta dollar)
Apa yang dikerjakannya ketika berumur 14 tahun? Dia adalah anak muda yang memiliki toko furniture di internet yaitu Bizchair.com. Tidak itu saja, dia bekerja di kamar untuk mengatur 100 karyawannya.

Belnick pertama kali menjual bisnis furnitur dan menjadi miliuner di usia 16 tahun. Namun, meski sudah menjadi miliuner, ia menganggap pendidikan masih penting dan membuatnya tetap menyelesaikan kuliah jurusan bisnis di Universitas Emory. "Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai dan saya melakukannya di usia 14 tahun. Ada banyak informasi di internet dan lakukan penelitian dan temukan apa yang menjadi dambaanmu," kata pemuda yang kini berusia 23 tahun tersebut.

7. Jake Nickell, 30 tahun (50 juta dollar)
10 tahun lalu dia membuat komunitas untuk jualbeli Threadless.com. Threadless adalah sebuah komunitas toko baju yang dijalankan oleh skinnyCorp dari Chicago, Illinois. Jake Nickell dan Jacod DeHart mendirikan perusahaan hanya dengan modal $1,000.

6. Alexander Levin, 26 tahun, Imageshack, 56 juta dollar (perkiraan)
Yang ini memang beramal, membuat situs untuk penyimpan gambar di internet yaitu ImageShack. Situs ini memliki sebuah jasa langganan, dan pendapatan utama situs ini adalah berasal dari iklan.

5. Angelo Sotira, 28 tahun (75 juta dollar)
Dia membuat situs Devianart, DevianART adalah sebuah komunitas Amerika yang menunjukkan berbagai macam bentuk karya seni. Diluncurkan pertama kali 7 Agustus 2000. Mei 2009, website ini memiliki 10 juta pengguna dan 81 juta calon pengguna, situs ini menerima calon-calon anggota sebanyak 105.000 per hari.

4. Naveen Selvadurai, 28 tahun (80 juta dollar)
Dialah pendiri situs Foursquare.com. Foursquare merupakan sebuah situs web jejaring sosial yang berdasar kepada lokasi dari si pengguna, software dari telepon selular, dan juga merupakan sebuah permainan. Kurang dari 1 tahun usernya sudah 275 ribu orang.

3. Blake Ross, 25 tahun (150 juta dollar)
Dia adalah seorang anak muda pengembang perangkat lunak yang berasal dari Amerika Serikat yang di kenal karena karyanya yaitu web browser Mozilla.

Mozilla diluncurkan untuk umum pada November 2004, saat itu usia Blake baru 19 tahun. Secara khusus dia memulai proyek Mozilla Firefox dengan Dave Hyatt yang merupakan seorang pengembang perangkat lunak yang berasal dari Amerika juga yang menciptakan Firefox. Mozilla kemudian digabungkan dengan Firefox, program yang diciptakannya bersama Dave Hyatt. Maka setelah itu namanya menjadi Mozilla Firefox. Dalam 1 tahun setidaknya sudah 100 juta lebih softwarenya didownload, tentu gratis.

2. Dustin Moskovitz, 26 tahun (1.4 milyar dollar)
Dia adalah Salah satu pendiri kerajaan Facebook. Dustin Moskovitz adalah teman sekamar Mark zuckerberg saat di Harvard, diapun drop out dari Harvard karena sibuk membuat Facebook. Baru tahun ini Dustin masuk dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika di urutan 290 dengan kekayaan sebesar USD 1.4 Milyar.

Dia meninggalkan Facebook untuk membangun perusahaan Software Asana tapi kekayaannya sebagian besar diperoleh dari pembagian 6% keuntungan facebook. Dustin baru berusia 26 tahun dan bukan tidak mungkin jika majalah Forbes mengeluarkan lagi daftar terbaru orang terkaya, dia akan masuk dalam daftar milyarder termuda dan terkaya didunia.

1. Mark Zuckerberg, 26 tahun (4.9 milyar dollar)
Tentu saja ini bosnya Facebook. Tidak bisa dipungkiri lagi, Inilah anak muda terkaya di dunia maya, Ia adalah seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat. Menjadi kaya di umurnya yang relatif muda karena berhasil mendirikan dan mengembangkan situs jejaring sosial Facebook,  ia mendirikan Facebook di saat masih kuliah dengan bantuan temannya Andrew McCollum dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz serta Crish Hughes.

Situs yang memiliki 500 juta user ini sekarang menjadi situs jejaring sosial terbesar di Dunia. Bla bla bla, dia nomor 35 pada daftar Forbes sebagai orang paling kaya di Dunia, Lebih tinggi dari CEO QApple boo. Amalnya juga besar, dia mendonasi $100 juta untuk sekolah publik.



*Sumber: www.Complex.com dan di terjemahkan dari berbagai sumber

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon