Minggu, November 22, 2015

Kumpulan Foto-Foto Crop Circle Yang Ada Di Dunia

Belakangan ini khususnya di Indonesia sedang heboh di beritakan tentang kemunculan crop circle di sleman Yogyakarta. Sebenarnya fenomena ini bukanlah yang pertama kali di dunia tapi sudah terjadi sejak tahun 1647 di Inggris, Kejadian ini adalah yang pertama kali di dunia dan dari tahun ke tahun fenomena ini selalu bermunculan di berbagai negara.


Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk-bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking, bunga matahari, Lebah, dll. diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalah makhluk yang cerdas.


Wikipedia menyebut fenomena "lingkaran tanaman" seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau makhluk luar angkasa. Mereka yang mempelajari fenomena lingkaran tanaman ini sering disebut juga dengan istilah "cerealogis", dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglif. Istilah Crop Circle sendiri pertama kali diperkenalkan oleh peneliti Crop Circle ternama dunia Colin Andrew.


Pun begitu, astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, mengatakan bahwa lingkaran tanaman tidak disebabkan UFO, melainkan buatan manusia.

Menurut Thomas, Fenomena yang sama di banyak negara lain membuktikan bahwa lingkaran tanaman adalah rekayasa buatan yang tujuannya dapat sebagai karya seni, komersial, maupun hanya lelucon kreatif. Meski pola yang digambarkan lingkaran tanaman terkadang terlihat rumit dan susah, banyak orang yang membuat lingkaran tanaman di berbagai negara.

Sekitar 80% Crop Circle yang ada di dunia dipastikan sebagai buatan manusia, sedangkan 20%nya masih misterius, siapakah pembuatnya?? benarkah ada pesan-pesan khusus dari makhluk luar angkasa untuk umat manusia di bumi???

Berikut Foto-foto Crop Circle yang ada di Dunia:






















*Dikutip dari berbagai sumber

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon