Rahasia Artikel Terindeks di Google dalam hitungan menit

Nah setelah beberapa minggu yang lalu saya share untuk para Desain Grafis yaitu Tutorial Photoshop : Membuat karikatur + Video Tutorialnya sekarang saya akan share untuk para blogger-blogger sejati hehe. Langsung saja.
Cara agar postingan kita atau artikel kita cepat terindeks di google bagaiamana gan? hingga hanya beberpa menit saja langsung terindeks gan, saya tidak bisa gan, biasanya tunggu beberapa hari baru terindeks di google padalah saya sudah submit di webmaster gan, trus kalau blog tetangga kok cepat sekali terindeks gan? nih contohnya hanya 4 menit langsung terindeks gan

Cara mengetahui kecepatan internet (speed test Internet)

Jadi ceritanya begini, saat itu Abah Ulill posting di Group 10K yang pesannya untuk SG ekor 154 katanya harus PM dia karena mau migrasi ke Host yang lain, setelah itu saya tes kecepatan internet dengan host baruku, akhirnya saya putuskan untuk share cara tes kecepatan internet sahabat, nah untuk penikmat SSH pasti tau apa yang saya maksud di atas, hehe belum tau ssh? itu loh akun yang dibuat internetan gratis dengan berbagai cara salah satunya di hubungkan dengan Bitvise, Proxifier dan Inject, hehe namun saya tidak membahasnya disini, karena sudah jelas artikel ini membahas bagaimana cara kita cek kecepatan internet kita, nah untuk yang penasaran silahkan merujuk kebeberapa artikel berikut :

Bagaimana Besarnya Allahuakbar? (Teori Adzan)


Assalamualaikum wr,wb.
Adzan memanggilmu untuk mengislamkan islammu. Malam kembali menyapa hidupku, setelah beberapa jam saya tertidur dari dua malam yang tiada tidur, hanya untuk memikirkan 'Panggilan', menjelajah dimensi fikiran ini tentang Hakikat, yaitu 'Adzan', ada apa dibalik adzan? beberapa pertanyaan kritis saya coba hadirkan

Tutorial Smudge Painting Paling Mudah dengan Photoshop

Tutorial Photoshop Smudge Painting Mudah
Selamat siang sahabat, hampir satu hari saya tidak update Postingan di blog kesayang, nah itu di karenakan hampir satu hari juga Laptop saya ngeRender video tutorial Photoshop yaitu cara membuat foto seperti lukisan atau bahasa trennya Smudge Painting, oleh karena itu di kesempatan kali ini saya ingin share video tutorial tersebut, namun dalam bentuk artikel

Sejarah Asal Usul Adzan

Sejarah Asal Usul Adzan

Assalamualaikum wr,wb.

Diambil dari dasar teori Sebab-akibat, Tarik menarik atau Karma hasanah (istilah saya), nah kita mengambil target yaitu adzan, sama seperti artikel saya yaitu Logika Menentang Agama? Yakin?. Saya terbitkan artikel tersebut karena artikel tersebut saya rasa untuk melengkapi Teori saya tentang Adzan (Untuk teorinya belum saya Terbitkan, masih dalam proses), nah. Begitujuga kali ini Sejarah Adzan juga perlu sahabat ketahui sebelum masuk ke Teori hasil penalaran saya. (ini hanya hasil penalaran), Oleh karenanya saya rasa cukup penting mengkaji kembali asal usul adzan itu, Berikut adalah sejarah Adzan yang saya kutip dari Wikipedia:

Logika Menentang Agama? Yakin?

Logika Menentang Agama

Assalamualaikum wr,wb.
Sebenarnya ini adalah pelengkap untuk artikel Teori saya tentang Adzan, namun pemahaman ini kita haru kaji sebelum masuk ke Teori Asli hasil pemikiran saya atau penalaran saya.

Benarkah logika menentang agama? atau agama sahabat yang menentang Logika? kebenaran yang hakikat kita cuma dapat menyerahkannya kepada yang Maha Benar. Kita hanya dapat mendekati kebenaran, kembali ke pokok masalah, pertama saya akan paparkan devinisi sederhana dari Agama dan Logika.

Puisi AR : Coba Kau Hayati

Puisi AR : Coba Kau Hayati
Aku pernah meyakinkan, tapi kau ragukan. Kupikir setelah menjauh darimu. Memulai hidup baru. Aku bisa lepas sepenuhnya dari hal-hal yang pernah ada tentangmu. Aku bisa lepas dari perasaan yang belum tuntas kepadamu. Aku bisa melenyapkan segala rindu yang dulu menggebu. Itulah sebabnya aku pergi menjauh. Meninggalkanmu untuk menanggalkan perasaan sayang itu. Aku ingin bahagia. Meski bukan denganmu yang tidak bersedia.

Tapi aku heran kepadamu. Saat aku memilih pergi kau seolah menahanku untuk tetap di sini. Kau memberi tanda bahwa kau sedang belajar menerima. Kau seolah menunjukan kepadaku, agar aku tetap saja mencintaimu. Dan semua perlakuan itu membuatku berpikir ulang. Berkali-kali aku menunda pergi. Aku pikir kamu benar akan belajar membuka hati. Tapi semua percuma. Sepanjang waktu berlalu yang aku dapat hanyalah luka. Kau tidak pernah benar-benar menerima. Kau hanya mempermainkan perasaan yang tak main-main kurasakan kepadamu.

Kau tarik ulur hatiku. Kau ragukan perasaanku yang begitu dalam hanya menginginkan kamu. Kau seperti ular, melingkari langkahku. Namun enggan menjadi bagian dari hidupku. Kau hanya ingin bermain-main, sementara aku tidak pernah ingin menjadi mainan. Kau harusnya tahu, aku yang sudah terlalu lelah memendam rindu. Itulah mengapa akhirnya aku memilih pergi. Aku memilih mematikan saja semua rasa hati kepadamu. Meski tetap saja ada yang tersisa dan terasa pilu. Setiap kali kita bertemu kau seolah menyalahkan aku. Menyalahkan aku yang memilih pergi.

Sesekali merenunglah. Apa yang sudah kaulakukan kepadaku? Bagaimana rasanya menjadi seseorang yang tak pernah diterima? Bagaimana rasanya mencintai seseorang yang hanya ingin memainkan perasaanmu? Atau bagaimana rasanya mencintai seseorang yang meragukan perasaanmu? Itu yang kurasakan. Jika akhirnya kini aku memilih pergi. Lalu mencintai orang baru. Jelaskanlah, pada bagian mana aku bersalah kepadamu? Tidak perlu dijawab, perasaan padamu tak lagi ada. Meski pun ada, akan kubunuh secepatnya

Penulis AR | 24/02/2015

Trafik Blog Naik drastis, Ini rahasianya

Sebenarnya ini adalah hal yang sederhana, terkadang kita sebagai blogger pemula termasuk saya sendiri menginnginkan trafik penayangan ataupun jumlah visitor di blog menjadi beribu-ribu, cepat dan simpel. Mencari di goole dengan keyword 'Tips agar blog bertrafik tinggi' atau 'membuat blog bertrafik tinggi tanpa Seo' dll.



Cara Gila Menaikan Trafik Blog
Itu adalah wajar, yah wajar, karena saat ini saya merasakan hal tersebut, saya alami hal tersebut, lihat blog teman yang lain, kok trafiknya tinggi, blog saya kok rendah, itu adalah penyakit blogger pemula, termasuk saya. Seharian saya cari tips dan trik untuk menaikan trafik, dan gilanya ada yang menganjurkan untuk copas artikel tetangga yang nomor satu di pencarian dan mengeditnya sedemikian rupa lalu publikasian, usahakan update sebanyak-banyaknya.

Cari situs-situs yang menyediakan Submit gratis ataupun premium, trus masukan alamat blog sahabat disana lalu klik submit, berkomentar di blog-blog tetangga lalu tinggalkan link blog sahabat disana, mencari blog-blog zombie, hal ini yang kita lakukan terus menerus dan berulang-ulang kali, hingga akhirnya kita melupakan Blog kita sendiri, yaitu Artikelnya.


Kenapa bisa begitu? mungkin karena dari awal kita membuat blog bukan untuk berbagi, yah bukan untuk berbagi tapi mencari Dollar dari google Ads atau penyedia iklan lainnya, blog dipenuhi dengan short link atau apa namanya. Kita maunya yang instan, cepat dan serba buru-buru.

Hampir segala cara saya lakukan, kemungkinan sahabat juga begitu, Dari copy paste artikel, submit blog saya pada beberapa penyedia submit blog gratis yang katanya mendatangkan trafik tinggi, membandingkan blog kita dengan blog tetangga. dan anehnya itu kita lakukan setiap hari.

Kenapa kita tidak menulis artikel saja?

Kenapa kita menginginkan trafik yang tinggi sedangkan Artikel kita hasil copy paste?
Kenapa kita inginkan yang instan?

Itu wajar karena kita adalah manusia.
Jadi bagaimana Cara Gila Menaikan Trafik blog kita dengan mudah?

Caranya sangat simpel yaitu "Update Artikel sahabat, Artikel yang berkualitas dan paling penting Hasil buatan sendiri"

Gila kan caranya? mungkin sebagaian sahabat beranggapan artikel ini tidak berguna, yah berguna atau tidaknya yang penting paling pertama adalah Artikel Orisinil, setelah terbiasa dengan membuat artikel orisinil lalu melangkah ke tahapan selanjutnya, yaitu artikel yang berkualitas. karena jika sahabat mementingkan kualitas baru orisinil, ada kemungkinan COPYPASTE lah jalan yang sahabat gunakan.
sebagaimana pesan Mbak Indri Lidiawati yang saya kutip dari websitenya juragancipir.com.
Jika anda ingin memiliki blog bertrafik tinggi, maka anda harus bisa menulis artikel orisinil sebanyak-banyaknya. Jika anda adalah seorang blogger fulltime, maka anda harus setiap hari menulis dan menulis di blog. Trafik blog anda tergantung kemampuan anda sendiri dalam menulis di blog. Nasib blog anda terletak di tangan anda sendiri, bukan terletak di tangan pembaca.
* Bisakah anda melakukan update artikel sehebat mereka yang sukses? Kenapa tidak?! Saya yakin 100% anda bisa! Asalkan anda tidak malas. Anda adalah orang yang cerdas, manfaatkanlah kecerdasan yang anda miliki untuk menulis. Dengan demikian, maka anda akan memiliki blog bertrafik tinggi dan sekaligus menjadi orang yang bermanfaat bagi anda sendiri dan juga bagi para pembaca.
Nah dari situlah, akhirnya saya putuskan untuk fokus kepada keorisinilan dan kualitas Artikel di blog ini dan itulah cara Gila dan Ampuh menaikan trafik blog, bagaimana dengan sahabat?
Lalu bagaimana membuat artikel yang sangat berkualitas dan cepat menjadi nomor satu di search enggine? berikut adalah rahasianya:
Membuat Artikel Berkualitas SEO

Inject XL work 100% April 2015 Internetan Gratis

Pagi sahabat, pagi ini adalah waktu yang paling baik untuk menikmati Akses internet dengan gratis :D. bebrbicara tentang inet gratis, saya tau mengapa sahabat sampai di postingan ini, mungkin sahabat membutuhkan inject ataukah mungkin sahabat hanya iseng-iseng membaca artikel ini, nah untuk sahabat yang iseng-iseng jika belunm mengetahui apa itu inject, berikut penjelasannya

Inject adalah salah satu aplikasi yang digunakan para Penikmat internet gratis yang memanfaatkan Bugs pada operator dalam contoh kali ini inject untuk operator XL,  Nah pada inject lah tercipta yang namanya akses internet Gratis lalu di antarkan ke Bitvise yang menggunakan Akun SSH yang membungkus koneksi ke server, lalu mengirimnya ke Proxifier atau langsung ke browser dengan menyamakan proxinya untuk lebih jelas silahkan menuju ke 3 artikel berikut::
  1. Cara Internetan gratis SSH lengkap dengan Gambar
  2. Apa itu Bitvise, cara kerja dan fungsinya? Download Bitvise
  3. Apa itu Proxifier, cara kerja dan fungsinya? Download Proxifier
Nah untuk sahabat yang ingin Download Inject XL work 100% berikut spesifikasi inject XL Unlimited beserta penampakannya, Inject ini work di TKP ane, tested. BEDA MUKA BEDA RASA
Jika link download mati silahkan hubungi kami di from Kontak, Terimakasih.
Oh iya untuk sahabat yang ingin mendapatkan Inject terbaru dari saya silakan ke blog berikut
http://5kssh.blogspot.com

Pendaftaran UIN Alauddin Makassar 2017/2018

UPDATE 2016/2017 : UNTUK INFORMASI PENDAFTARAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR 2016/2017 silakan ke link berikut JALUR MASUK UIN ALAUDDIN 2017/2018

Berhubung karena kebanyakan adek-adek setelah melihat postinganku tentang Info Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Alauddin Makassar tahun 2015/2016 masih banyak yang bertanya tentang Beasiswa, Biaya, Persyaratan, beserta beberapa pengunjung yang meminta info lebih lanjut.
Oleh karena itu karena keterbatasan penulis untuk menjawab satu-satu, akhirnya saya posting di blog ini. Nah langsung saja, berikut:

Jalur Pendaftaran UIN Alauddin Makassar 2017/2018

UPDATE 2017/2018 : UNTUK INFORMASI PENDAFTARAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR 2017/2018 silakan ke link berikut JALUR MASUK UIN ALAUDDIN 2016/2017

Assalamualaikum wr,wb.
Karena banyaknya adek-adek yang bertanya tentang informasi seputar penerimaan dan pendaftaran mahasiswa baru 2017/2018 di UIN Alauddin Makassar, akhirnya saya putuskan untuk posting informasi tersebut di Blog ini, Informasi ini langsung saya dapatkan dari Browsur Penerimaan UIN Alauddin Makassar, Kampus Peradaban, Kampus kita yang tercinta.
Untuk tahun akademik 2017/2018 UINAM (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar) sesuai informasi yang saya dapatkan dari Browsur UINAM 2015, bahwasanya penerimaan mahasiswa baru dibuka dengan 6 jalur pendaftaran, tujuan hal ini untuk memilih calon maba yang mempunyai prestasi akademik yang tinggi untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Cinta Di Dalam Dunia Tajwid (Hakikat Cinta)


Jika nun estetika bertemu dengan huruf cinta. Maka nun tidak akan pernah sukun dan hukum tajwidnya adalah izhar halqy yang menggugah hati dengan idgam bigunnahan yang akan meng idgam bilagunnahan dengan nun estetika yang mengalami keiqlaban yang tidak akan pernah tersentuh oleh unsur ke ikhfa syafawiyan.
Dunia adalah tempat yang indah. Keindahan dunia hanya  layak dinikmati oleh semua insan yang mengerti tentang keindahan. Salah satu dari limit keindahan tak terbatas dunia adalah cinta. Secara iklab, Cinta adalah keindahan dan keindahan adalah cinta. Jika tak ada cinta maka tak akan ada keindahan. Jika tak ada keindahan maka tak akan lahir sebuah rasa cinta. Cinta yang diawali oleh sebuah rasa pertama maka akan mengalami keidgam bigunnahan yang menggugah dunia hati yang super subyektif. Maka ketika cinta mengalami ke idgam bilagunnahan dengan keindahan maka muncullah disana rasa mahabbah pengertian dualisme telepati cinta.
Cinta seringkalai dilambangkan dengan kata pacaran dalam dunia anak muda yang sok tahu dengan cinta.  Cinta yang dilambangkan dengan kata pacaran adalah cinta tingkat rendahan. Cinta pacaran adalah cinta yang menghuni kasta paling terbawah, terpencil dan miskin. Cinta pacaran sering diakui dengan kalimat “ aku mencintaimu maukah adinda menjadi kekasihku? (lebay memang)” kalimat itu hanya mengotori arti dari sebuah keindahan cinta. Maka cinta sehakikatnya cinta adalah yang tak pernah terlisankan dan tak pernah berlirikan tetapi rasa yang bisa menembus benteng hati tanpa mengucapkan apapun dilidah itulah cinta keindahan dengan yang menempati kasta yang menembus batas cakrawala.
Huruf Cinta bisa bertemu dengan nun keindahan dalam waktu lebih dari pada kecepatan cahaya. Cinta  yang terbangun dengan pengalaman keindahan maka akan terbangun cinta dengan pilar pilar kasih sayang yang kuat. Cinta yang epistemologi berasal dari rasa pertama bukan pada pandangan pertama. Rasa pertama adalah kejujuran tanpa tercampur oleh racun kemunafikan. Maka ketika rasa pertamamu mengatakan. Dia begitu mempesona maka itulah sebuah kejujuran. Tapi jika rasa pertama telah tergantikan oleh rasa selanjutnya lalu kau mengatakan dia tak lagi mempesona maka kejujuranmu telah terserang oleh kemunafikan logis.
Artikanlah sebuah cinta sebagai kebutuhan akan sebuah keindahan dunia bukan menjadi sebuah keinginan untuk merasakan keindahan dunia yang konsumeristik. Cinta yang di dasari keinginan maka keindahan yang terasa hanya terbatas pada kepuasan fisik. Tapi jika cinta berlandaskan kebutuhan akan keindahan maka cinta akan memuaskan semua yang bisa terpuaskan dalam dunia ontologi manusia.

Cinta Di Dalam Dunia Tajwid (Hakikat Cinta)

Cinta bisa menghancurkan tabir kesepian tapi cinta pula juga bisa menghempaskan manusia masuk kedalam kesepian. Cinta yang menghancurkan kesepian adalah buah cinta. Tetapi cinta yang menghempaskan manusia kedalam kesepian adalah sumber cinta. Cinta bisa termengertikan bila hati sebagai kerajaan cinta merasakan sepi sunyi. Lalu pintu hati terbuka lowong. Lalu masuklah air cinta membanjiri kerajaan hati. Maka didialam sanalah cinta itu termengertikan.
Cinta tingkat teratas adalah cinta mahabbah yang bisa diraih dengan pengalaman akan makrifat. Jika cinta telah mencapai tingkat mahabbah maka disanalah keindahan akan mengalami keidgam bigunnahan, komunikasi dualisme terhubung dengan telepati cinta. Cinta dapat bercinta dan mengalami orgasme keindahan hanya dengan telepati dalam dunia cakrawala imajinasi.

Dalam dunia ontologi manusia. Maka marilah kita sama sama (semua makhluk bahkan kaum iblis sekalipun)  saling mencintai  dalam dunia keindahan. Dalam tingkat mahabbah yang mengglobalisasikan ego etnosentrisme. Dan marilah kita menasionalisme kan dunia keindahan cinta secara universal tanpa memandang egosektoral. Maka bila dunia ontology telah dipenuhi oleh cinta yang universal. Maka kita akan mencintai sang mahaCinta yang mencintai cinta yang dicintai. Cinta Tuhan gambaran cinta yang dengan komunikasi telepati cinta. Cinta Tuhan adalah cinta yang idzhar halqy yang jauh dari kata ikfha syafawi. Inilah cinta dalam dunia tajwid.
Penulis : M'R

Cerita Inspirasi Hidup - Bertamu Kerumah Tuan Heidegger mengenal diri

BAIKLAH. Sebelum menodai kertas ini dengan tinta dosa dan beberapa baris paragraf bijak. Maka izinkanlah sejenak mulut kotor ini melantunkan sebuah keindahan puisi filosofis.
Ada dan ada.

Ada adalah ada.
dan ada adalah Ada.
tapi Ada terlupakan.
dan ada melupakan.
Jika Ada terlupakan.
maka ada melupakan ada.
jika Ada menanya.
ada ikut menanya.
tapi jika Ada menjawab.
ada masih menanya.
Ada sibuk dengan ada.
tapi ada sibuk dengan ada.
maka ada amnesia akan Ada.
jadi. Apakah Ada dan ada.
mengapa ada bisa ada.

Bingung, maka seperti itulah kita (manusia), membingungkan. Tapi keindahan yang sejati memang membutuhkan perjuangan rasio dan nurani untuk dirasakan. Dan perjuangan itu akan segera kita mulai. Maka pasti keindahan puisi ini akan sama-sama kita teguk kesegarannya.
Untuk menjawab apakah Ada dan ada? dan mengapa ada bisa ada?. Maka kita harus melangkah dan bertamu kerumah filsafat manusia dan kita akan dijamu oleh tuan rumah yang terkenal bijak dan ramah. Dialah Martin Heidegger.
Tetapi sebelum datang bertamu kerumah Tuan Heidegger. Ada lebih baiknya telebih dahulu kita berbelanja ketoko Dasein market terdekat untuk membawakan sebuah hadiah yang terbungkus oleh bungkusan kebingungan yang cukup mahal sekaligus berharga. Yang pasti akan membuat seorang Heidegger tersenyum.
Hadiahnya seperti ini. Seberapa jauh anda telah berjalan didalam labirin ruang dan waktu. Dan seberapa jauh anda telah tersesat atau mungkin telah menemukan jalan keluar dari labirin itu sehingga anda telah tahu akan eksistensial manusia yang begitu kompleks. Atau anda merasa nyaman tersesat dalam labirin itu dan tidak ingin tahu menahu atau memilih menjadi seorang pecundang sejati yang tidak ingin mengambil resiko lalu buta dan amnesia dengan eksistensi manusia.
Hadiahnya telah kita miliki. Hadiah berupa eksistensi yang pasti menyenangkan Heidegger. Sekarang saatnya kita berjalan kerumah Sang Heidegger. Perjalanannya akan sedikit jauh dan agak membingunkan. Maka agar tidak bosan. Marilah kita mendengarkan sebuah lagu yang indah dan mempesona berjudul filsafat manusia. Marilah kita menikmatinya. Maka kita akan tahu hakikat kemanusiaan.

Nyayian  eksisitensi mengiringi perjalanan.

Filsafat manusia yang juga dalam bahasa Inggris diartikan philosophy of man, merupakan bagian dari filsafat yang berupaya menelisik eksistensi manusia. Sebuah filsafat yang berusaha dan berupaya melukiskan siapa yang sebenarnya makhluk bernama manusia itu. Dan akan coba memenyingkap misteri dibalik kompleksititas eksistensi seorang manusia dalam keseluruhan dimensinya : hakikat kemanusiaanya, motif dibalik segala aktifitasnya, nilai, tujuan, makna kehidupannya. Dan segala sesuatu yang berhubungan dengan eksistensinya sepanjang napas kehidupannya.

Yah, nikmatkan. Ini masih sebuah intro kita belum masuk kedalam reffnya. Maka marilah kita menambah volume musiknya, agar lagu ini semakin menggoyang.
Filsuf yang sedang berfilsafat bukan hanya berusaha memahami esensi manusia secara individu atau luas. Tapi dibalik usaha itu filosof juga berusaha memahami esensi dirinya. Denga demikian setiap apa yang dikeluarkannya akan jawab eksitensi itu bersifat penilaian pribadi yang sudah berbau subjektif.
Tetapi dalam filsafat manusia, yang kita cari adalah das sollen ( kenyataan yang seharusnya) bukan hanya das sein ( kenyataan yang sebagaimana adanya). Maka nilai subjektif dari seorang filosof baik dalam segi personal, moral, religius ataupun kemanusian bukanlah virus yang harus dijauhi. Maka janganlah heran ketika Karl Marx berkata seperti ini . “tugas seorang filosof bukan lagi berusaha menerangkan  dunia( das sein) tetapi berusaha mengubah dunia (das sollen)”. Niatzche juga ikut mengingatkan dan mengajak kita untuk ikut mendobrak kebudayaan yang lembek, mapan, dan bodoh.dan menggantinya dengan kebudayaan adikuasa, megah, kompetiif, perkasa,  hebat dan berani.Maka marilah kita berusaha keluar dari kebiasaan sederhana yang berjalan datar dan tetap mempertimbangkan setiap hasil pemikiran para filosof hebat nan bijakasana.
Bagaimana apakah lagu ini sudah menggugah kalian. Jika iya maka siap-siaplah mendengarkan reffnya, tapi jika belum. Mudah-mudahan anda bisa tergugah dengan reff dari lagu ini. Dan inilah reffnya.
Mengenai apa sebenarnya inti, esensi, hakikat atau struktur dasar manusia itu, ternyata banyak mengundang jawaban yang beragam dari hampir setiap filsuf, bahkan mereka yang beraliran sekalipun. Misalnya saja konsep yang diajukan oleh Descartes. Seorang filsuf Prancis yang selalu disebut-sebut sebagai Bapak Filsafat Modern itu. Menurutnya penganut dualisme tentang manusia ini, hakikat manusia yakni substansi yang memiliki sifat dasar res extensa dan res cogitans, atau substansi yang memiliki keluasan dan substansi yang berpikir. Pada manusia, res extensa teraktualisasi pada tubuh, sedangkan res cogitans pada jiwa.
Sedangkan Schopenheuer percaya bahwa “kehendak (buta)” merupakan prinsip dasar yang menggerakkan alam semesta maupun aktivitas manusia. Lalu Henry Bergson, seorang vitalis dan/atau filsuf spritual Prancis yang terkenal itu menunjuk pada “elan vital” (suatu energi hidup atau daya pendorong hidup) sebagai sumber yang memungkinkan segalapergerakan dalam kehidupan dan tindak tanduk manusia. Niatzche yang terkenal akan “Tuhan telah matinya”  seorang filsuf Prancis secara lebih spesifik lagi menunjuk pada “Wille zur macht” (kehendak untuk berkuasa). Sebagai energi yang memungkinkan peredaran alam dan perilaku manusia. Karl Marx, filsuf penggagas komunisme yang sangat terkenal akan jenggot lebatnya. Menempatkan materi sebagai hakikat manusia dan memandang alat-alat produksi serta hubungan-hubungan produksi sebagai kekuatan-kekuatan, yang menetukan kesadaran dan perilaku manusia.
Para filsuf yang sangat hebat sudah mengajukan pertanyaan yang berbeda. Dan jawaban yang dihasilkan juga berbeda-berbeda. Oleh sebab itulah setelah kita mempelajari filsafat manusia setidaknya kita bisa mengerti akan kompleksitas sebuah makhluk yang bernama manusia. Yang tidak akan pernah berhenti untuk membingungkan. Dan misteri akan dirinya teruslah menggoda.
Lagunya telah selesai, kita harap setidaknya itu sudah menggugah dan membuka cakrawala intelektual kita untuk bersikap kritis. Dan mulai bertanya. Apakah aku dan siapakah aku. Darimanakah aku dan akan kemanakah aku!.

Seiring lagu yang nikmat ini telah habis, kita juga telah sampai didepan halaman rumah tuan Heidegger. Maka dengan sopan marilah kita membuka pintu pagarnya. Tenang saja. Heidegger tidak memiliki anjing penjaga. Kita bebas masuk. Lihat saja disana diantara pintu depan rumah sederhana itu. seseorang sedang berdiri menunggu kita. Mungkin dialah Martin Heidegger. maka sebentar lagi kita akan bertemu dengannya, saya harap hadiah yang sudah kita beli tadi tidak terlupakan dan tetap terbungkus dengan rapi. Karena kalau hadiah itu hilang maka Heidegger mungkin akan kecewa.
Ayo kita masuk. Kalian mungkin akan merasa takjub melihat halaman rumah Martin Heidegger yang begitu luas dan penuh dengan bunga bunga yang indah. Rumah yang begitu asri dan tenang. Karena memang Martin Heidegger  menyukai ketenangan yang sepi dan sunyi agar dia dapat dengan fokus berikir akan kegiatan filosofis. Namun kita pasti akan terkaget ketika melihat bendera Nazi dipintunya itu. Karena memang Heidegger sempat disebut sebut berpihak pada Nazi. Tapi Lihatlah bagaimana Martin Heidegger tersenyum kepada kita dan melambaikan tangannya dengan lembut kearah kita menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang begitu berpengaruh. Percepatlah langkah kita, kelihatannya Heidegger sudah begitu rindu dengan kita.
Kita sudah berada diruang tamunya yang begitu sederhana, hanya ada kursi kayu dan beberapa hiasan dinding yang antik serta gambar-gambar tentara nazi. Heidegger yang sudah terlihat tua datang menghampiri kita dengan membawa segelas kopi hangat. Dan tersenyum lagi. Dan duduk dihadapan kita. Dan dia mulai bertanya.
“Ada apa gerangan kalian menyempatkan diri datang kerumahku yang sederhana ini ?”
Marilah kita menjawab pertanyaannya dengan sopan. “ kami datang kemari untuk memberikan hadiah ini.” Maka berikanlah hadiah itu. Dan kita melihat bagaimana berserinya wajah tua itu ketika menerima hadiah dari kita. Dengan tangannya yang sudah rentah, bungkusan hadiah itu terkoyak dan memperlihatkan sebuah hadiah secarcik kertas yang berkilauan. Membuat Heidegger begitu terpesona dan pelan-pelan ia membancanya.
dia menganggukkan kepalanya. Dan meletakkan kembali secarcik kertas itu. Lalu meminum seteguk kopi hangat buatannya. Kita juga ikut dipersilahkan. Maka marilah kita meneguk kopi hangat itu. Agak pahit memang. Tapi kopi buatan Heidegger tidak begitu mengecewakan. Heidegger berdehem. Dan nampaknya akan memulai pembicaraan. Maka siapkan mata dan telinga kita. Apa yang akan diucapkannya. Akan sangat berharga.

Ada yang terlupakan.

Heidegger mengucapkan dengan matanya yang sayu, bahwa untuk keluar dari labirin itu kita harus tahu siapa kita. Jika telah tahu. Maka kita juga akan tahu eksistensi manusia. Maka itulah jalan keluarnya.tapi untuk mengetahui itu. Maka kita harus tahu apakah Ada itu ?.
Heidegger lebih lanjut mengatakan tradisi filsafat barat lalai membedakan antara  “Ada”(Being) dengan “a” besar dan “adaan” (being). “Ada” ditafsirkan dengan “adaan”. Rumah itu, pohon itu. Kursi itu adalah “ada”. Tapi “Ada” sendiri bukanlah rumah itu, pohon itu, dan kursi itu. “Ada” adalah sesuatu yang melampaui sekaligus menyelubungi “adaan”. Filsafat Barat dan mungkin bahkan kalian yang modern terlena lalau lalai akan pertanyaan filosofis sesungguhnya.
Pertanyaan filsafat barat selama ini berbasiskan asumsi tentang “ada” sebagai benda-benda deskriftif. Sedangkankan “Ada” dengan “a” besar bagiku(Heidegger) lebih agung dari itu. Pertanyaan filsafat harus dikonsentrasikan pada “Ada” yang agung itu. “Ada” yang menuntut perubahan pola pertanyaan filosofis. “Ada”  harus dibedakan dengan pertanyaan tentang apa pulpen itu.
“tunggu dulu Tuan Heidegger”.
Kita mulai bingung. Dan kita menghentikan pembicaraan. Heidegger menatap kearah kita. Dan dia seolah tak sabar lagi melanjutkan penjelasannya. Maka kita mengajukan pertanyaan pada Heidegger.
“ Jika “Ada” itu tidak memiliki sifat kebendaan, lalu tuan Heidegger bagaimanakah kita dapat mencari tahu akan “Ada” itu?”
Heidegger lalu menjawabnya. Dan melanjutkan penjelasannya.
Satu-satunya sosok yang dapat mempersoalkan “Ada” itu adalah manusia. Hanya Manusialah yang memiliki pemahaman samar-samar tentang “Ada”. Karena sehari-hari manusia bergelut dengan “Ada”. Hanya Manusia satu-satunya makhluk yang dibimbing oleh suatu pengetahuan yang samar tentang “Ada”.
Manusia adalah “ada” yang unik .keunikan yang membedakannya dengan benda-benda dan mampu mempersoalkan “Ada”. Karena manusia bukanlah benda melainkan dasein yang artinya “ Ada disana”. Manusia selalu merupakan “ada” yang menemukan dirinya terjebak didalam labirin ruang dan waktu tertentu . keterjebakan yang bukan mengisolasi tapi malahan membuka manusia pada persoalan “Ada”. Keterjebakan yang justru membuat manusia bertanya-bertanya dan mempersoalkan.
Maka jalan keluar dari labirin itu adalah labirin itu sendiri. Tidak ada jalan keluar dari labirin ruang dan waktu. Ketidak adaan jalan keluar justru itulah jalan keluarnya. Karena jawaban akan eksitensi itu ada dalam keterjebakan itu sendiri.
“bagaimana apakah kalian sudah mengerti akan labirin ruang dan waktu?” Heidegger bertanya pada kita.
“nampaknya kami masih butuh penjelasan darimu tuan Heidegger?” kita setuju menjawab pertanyaannya dengan jawaban seperti itu. Kita masih butuh penjelasan. Dan tenang saja. tuan Heidegger adalah orang yang pemurah hati. Dengan senang hati tuan Heidegger akan terus memeberikan kita air filsafat akan kehausan filosofis kita.




Manusia pecundang

“Jadi seperti ini nak” Heidegger melanjutkan penjelasannya.
Kondisi manusia selalu terentang antara dua eksitensi: autentik dan inautentik. Modus eksistensi autentik adalah kesadaran bahwa akulah yang harus menentukan pilihanku sendiri sementara modus eksistensi inautentik adalah hilangnya kesadaran akan aku yang autentik.
“jika kalian merasa setiap kegiatan kalian. Dan apa yang kalian pakai adalah pilihanmu sendiri maka kamulah manusia autentik. Sebaliknya jika kalian memilih memakai baju itu karena juga dipakai oleh orang lain maka kalianlah manusia yang inautentik.”
Manusia itu enggan menerima Ada-nya sendiri (miliknya sendiri). Dan lebih suka memberikan atau menguasakannya kepada orang lain. Dalam kondisi seperti itu, manusia membuka pintu lebar-lebar bagi orang lain dan mengizinkan orang lain itu untuk membentuk dan mengarahkan eksistensinya. Orang lain itu seperti : Norma-norma yang diberlakukan secara umum dan global, misalnya dalam cara berpakaian, berbicara, berpikir, dan bercita rasa. Tokoh idola, iklan, dan media massa menjadi acuan hidupnya, dan mode menjadi tujuan eksistensinya. Jika si misal “Aliando atau Raisa” berpakaian seperti Berswiter dan bergaun. Maka kita juga akan mengikuti apa yang dipakai oleh si Aliando dan si Raisa.

Ada alasan mengapa manusia memilih hidup menjadi “Orang lain”, manjadi tidak autentik. Manusia yang ingin menjadi orang lain adalah manusia yang cemas dan tidak ingin bertanggung jawab dengan apa yang ada di di rinya. Jika ada yang salah maka orang lain itulah yang salah. Karena dengan memutuskan sendiri apa yang saya lakukan seringkali menimbulkan rasa cemas, bukan saja sering tidak tahu resiko apa yang akan terjadi, tetapi juga karena khawatir menjadi “lain” dari apa yang dipikirkan atau diperbuat oleh orang lain. Maka manusia yang inautentik adalah manusia-manusia pengecut dan pecundang yang kesehariannya bukan menjadi dirinya sendiri melainkan menjadi orang lain dan tenggelam jauh didialam jurang hidup manusia kebanyakan dan berlindung didalam sana.

Manusia yang sejatinya pemenang.

Keberadaan manusia yang terlempar di dunia begitu saja. tanpa tahu dari mana dan akan kemana. Aku (Heidegger) menyebut ini dengan faksitas. Yakni kenyataan bahwa manusia ada didunia ini bersifat niscaya. Manusia tidak pernah ditanya lebih dahulu mau tidak kau hidup didunia ini. Manusia ada begitu saja didunia ini.
“ tapi tuan Heidegger tapi agamaku berkata bahwa manusia dari Allah dan akan kembali padaNya”. Kita seolah tak setuju dengan pendapat Tuan Heidegger. Tapi tuan Heidegger punya jawabannya.
Kesadaran religius kalian harus ditangguhkan dahulu. Kita harus menyingkirkan nama Allah dalam pembahasan kita. Sebab faktanya justru kesadaran religius ini malah menyebarkan virus amnesia pada kebanyakan orang beragama dengan tidak pernah lagi mempertanyakan eksistensinya lagi. Pertanyan-pertanyaan seperti: apa sebenarnya kehidupan ini? Untuk apa kita ada didunia ini? Kemanakah kita akan berakhir?. Semua pertanyaan itu malah hilang dari benak orang yang beragama.
Padahal pertanyaan-pertanyaan tersebut nantinya akan mengisi kehidupan kita dengan makna-makna yang sesungguhnya. Kebanyakan kita larut dalan rutinitas keseharian semata. Disini sebenarnya agama hanya merupakan sosialisasi manusia sejak kecil, tidak lebih.
Masa depan adalah tujuan. Maka manusia selalu berada dalam proses menjadi yakni tidak akan pernah selesai berkembang. Rumus filosfisnya seperti ini: manusia itu lebih kepada “menjadi” dari pada “Ada”. Dengan kata lain, eksistensi manusia secara autentik adalah menampakkan “Ada” dalam setiap eksistensi kehidupannya. Hanya “Ada” yang mempengaruhi “ada” maka “ada” adalah yang autentik. Tapi bila “ada” dipengaruhi oleh “ada” maka ada adalah manusia inautentik. Mengerti?.
Tetapi ada sebuah moment dimana yang inautentik akan menjadi autentik dan yang autentik akan lebih menjadi autentik. Moment itu adalah moment dimana manusia mengalami kecemasan. Kecemasan akan timbul ketika prahara menyentuh kehidupan tenang kita. Entah itu penyakit, kekalahan, kegagalan, kemiskinan dan kematian.
Saat manusia dalam keadaan cemas yang mengguncangkan hinggga meruntuhkan segala wawasan, prinsip, pandangan, nilai-nilai dan kepercayaan kita. Saat itulah siapa diri kita yang sesungguhnya tersibak dan terungkap. Kita terhempas dan terlempar kedalam palung-palung eksistensi diri kita sendiri. Kedalam palung “Ada” didalam diri kita sendiri.
Kalau sebelumnya prinsip yang kita anut hanya semata-mata meniru masyarakat. Jatuh dalam ikatan norma dan patuh terhadap semua perkataan orang tua kita sejak kecil, saat dalam kecemasan semua kepatuhan dan norma masyarakat runtuh dan hancur berkeping-keping. Setelah hancur itu kita membangun kembali sendiri bangunan eksitensial tempat kita berlindung. Kecemasan akan mengantarkan kita menemukan rumah pemukiman eksistensial kita yang baru.
Meski dalam kenyataannya kecemasan itu mengganggu kedamaian dan rasa nyaman kita. Tetapi kecemasan itu malah akan bermuara pada kedamaian sejati. Kita akan menjadi tenang dalam ketidak tenangan. Kita akan damai dalam ketidak damaian, kita akan nyaman dalam ketidaknyamanan dan kita akan mencapai klimaks kebahagiaan ditengah cerita kehidupan yang berantakan.
Ketakutan dan kecemasan adalah sesuatu yang berbeda. Jika ketakutan memiliki objek yang jelas dan nyata. Maka obejek dari kecemasan buram, samar, bahkan tidak ada. Namun meskipun tidak ada. Tetapi malahan ketidak adaan ini adalah merupakan ancaman yang sangat nyata yakni kematian.
Kematian akan menjadikan manusia menjadi autentik. Menjadi dirinya sendiri yang solid dan personal. Kemungkinan untuk menjadi diri yang solid dan personal maka manusia harus menerima kematian sebagai fakta yang harus dihadapi ditengah eksistensinya. Menerima peristiwa penting kematian bererti menerima kenyataan bahwa manusia tidak lain adalah “Ada menuju kematian” dan menerima kenyataan bahwa Ada adalah Ada menuju kematian berarti membuka pintu lebar lebar menuju eksistensi yang autentik atau diri yang solid.

“seperti itulah kurang lebihnya. Saya (Heidegger) mungkin bisa membantu kalian menyingkap semua pertanyaan itu. Tapi saya hanya bisa membantu. Yang dapat menemukan jalan keluar dari labirin ruang dan waktu adalah kalian sendiri. Saya secara pribadi sangat berterima kasih telah diberikan hadiah yang begitu istimewa dari kalian. Moga penjelasan tadi bisa membayar hadiah itu. Dan mungkin hanya itulah yang bisa aku berikan kepada kalian untuk dibawa pulang kerumah. Terima kasih yah.”

Tak terasa matahari sudah akan bersembunyi. Malampun akan menjemput. Tapi sebelumnya kita sudah harus meninggalkan Tuan Heidegger. Ucapan terima kasih sangat layak kita ucapkan sebagai hadiah yang lain sebagai perpisahan bagi keramahan tuan Heidegger. Tapi jangan khawatir Heidegger akan tetap membuka pintunya untuk kita. Sekalai lagi terima kasih tuan Heidegger.
Saya harap juga  puisi yang membingungkan tadi sudah terjelaskan. Terima kasih telah menemani kami untuk mengunjungi rumah Tuan Heidegger. Kami harap anda selalu bertanya akan setiap eksitensi kehiduapn kalian. Siapakah aku. Dan akan kemanakah aku?. Dan jadilah manusia yang sejatinya pemenang yang manusia yang autentik.







Penulis : M'R

Info Moto GP 2015 : Valentino Rossi

Moto GP 2015 : Valentino Rossi

Dari posisi kedelepan Valentino Rossi, akhirnya pada laps ke dua Valentino Rossi akhirnya menempati urutan pertama setelah duet di dalam sirkuit dengan Marques, dimana saat laps ketiga Marques memimpin permainan namun setelah Valentino Rossi menyelip dari dalam, tidak sampai disitu Marques mencoba untuk mengembalikan posisinya kembali namun pada akhirnya Marques terjatuh.
Akhirnya kemenangan ditangan Valentino Rossi pada Circuit Termas de Rio yang berada di Argentina.

Cara Menyembunyikan Folder atau File Rahasia

Selamat Pagi Sahabat, sesuatu yang rahasia, berbicara tentang sesuatu yang rahasia atau hal yang harus segera disembunyikan, pasti sahabat sekalian punya hal tersebut, entah itu rahasia kecil di dalam hati (ciee)  atau mungin sesuai dengan judul artikel saya ini? Folder atau File yang ada PC/Laptop anda? jika iya, maka berikut cara menyembunyikan file dan folder rahasia dengan mudah

Tutorial: Menyembunyikan Folder/File di Komputer:
  • Tentukan Folder dan File yang akan anda sembunyikan
  • Klik kanan pada folder tersebut
  • Pilih properties, maka akan muncul seperti gambar di bawah

Cara Menyembunyikan Folder atau File pada Komputer
Cara Menyembunyikan Folder atau File pada Komputer
  • Beri tanda centang pada Box Hidden (Seperti gambar di atas)
  • Klik ok
  • Maka folder anda telah tersembunyi.
Nah pada suatu saat nanti, anda mungkin menginginkan folder atau file yang telah disembunyikan untuk dimunculkan kembali, oleh karena itu saya juga akan share cara memunculkan folder atau file yang terhidden atau disembunyi

Tutorial: Memunculkan Folder/File yang terHidden (Tersembunyi)

  • Masuk ke tempat penyimpanan data anda (My Computer)
Cara Menyembunyikan Folder atau File pada Komputer
Cara Memunculkan Folder atau File yang tersembunyi
  • Pilih Organize (Nomor 1 pada gambar di atas)
  • Lalu Pilih Folder and searh options (Nomor 2 pada gambar di atas)
  • maka akan muncul Folder Options, pilih(Geser) ke tab View seperti gambar di bawah ini

Cara Memunculkan Folder atau File yang disembunyi
Cara Memunculkan Folder atau File yang disembunyi
  • Terakhir klik OK, selamat folder yang sahabat sembunyikan sudah muncul atau yang telah disembunyikan
  • Namun folder yang kita temui masih Transparant, itu tandanya folder atau file masih dalam pengaruh Hidden (pada properties Hidden Box masih tercentang, Lihat gambar Properties di atas untuk lebih jelasnya, Uncheck jika perlu)
Nah bagaimana sahabat? cukup jelaskan? Tutorial ini dapat juga digunakan untuk mencari file atau folder yang mungkin di hidden oleh virus atau tidak menutup kemungkinan virus itu sendiri.

Untuk sahabat yang kurang mengerti tentang pemaparan saya di atas, tenang. Saya sudah membuatkan anda Tutorial dalam bentuk Video, hehe. Klik disini untuk video Video Tutorial Menyembunyikan Folder atau File di Komputer

Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah

Mungkin sahabat adalah salah satu orang yang mempunyai masalah persis dengan saya, yaitu ingin membuat wifi pada laptop sahabat menjadi hotspot, mungkin untuk sharing jaringan ke android sahabat atau ke laptop teman.

Setelah berbagai cara yang saya lakukan mulai dari membuat hotspot pada laptop tanpa sofware hingga cara membuat wifi pada laptop menjadi Hotspot dengan sofware, akhirnya ada satu cara yang berhasil dan sudah saya buktikan sendiri, nah tunggu apalagi jadikan wifi pada laptop sahabat menjadi hotspot, berikut caranya

Cara Membuat Hotspot di Laptop paling Mudah dan Tebukti :


Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah
Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah

  • Setelah Proses penginstalan selesai maka Sofware Virtual Router otomatis akan terbuka, berikut penampakannya

Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah
Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah
  • Selanjutnya isi Network Name terserah anda (Nantinya jadi nama Jaringan Hotspot sahabat)
  • Isi pasword sahabat (Saran saya tidak kurang dari 8 karakter, karena pengalaman saya pada beberapa Android tombol koneknya tidak akan muncul jika pasword hostpot yang dimasukan kurang dari 8 karakter)
  • Pada Shared Connection: Pilih nama Profil jaringan sahabat sesuai modem yang telah terkoneksi (Biasanya yang muncul hanya satu), untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:
Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah
Cara Membuat Hotspot di Laptop paling mudah
  • Setelah itu klik Star Virtual Router
  • Untuk Hotspotnya selesai, Silahkan Pencarian Wifi pada perangkat teman anda, untuk tutorial kali ini saya menggunakan Android, berikut adalah screenshot dari android yang telah terhubung:
Cara Membuat Hotspot di Laptop menghubungkan ke Android
Cara Membuat Hotspot di Laptop menghubungkan ke Android
Nah, itu dia di atas adalah tips dan trik membuat laptop menjadi Hotspot untuk shared jaringan ke android maupun laptop teman anda, jika ada yang kurang di mengerti silahkan parkir komentar di bawah sahabat.
Jika sahabat sekalian menemui link yang eror atau link download Aplikasi/Sofware di atas telah dihapus(not found) silakan beritahu kami lewat KONTAK

Cara Download Video Di Youtube Paling Mudah

Cara Download Video Di Youtube Paling Mudah cepat
Cara Download Video Di Youtube Paling Mudah
Youtube adalah salah satu situs tempatnya para peminat Video berkumpul, namun adakalanya saat sahabat berselancar di youtube lalu menemukan sebuah video yang menarik, lalu sahabat ingin mengunduh video tersebut, sahabat harus menggunakan plug-in atau harus menggunakan sofware pendukung untuk mengunduh video tersebut, tentu saja hal ini mempersulit sahabat.
Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini saya membagikan sebuah cara paling mudah mendownload video di youtube tanpa sofware tanpa plug-in dan lain-lain

Berikut cara beserta gambarnya:


  • Masuk ke www.youtube.com
  • Cari video yang akan didownload
  • Lalu tambahkan ss didepan link youtube tersebuts, contohnya link di adress bar mula-mulanya begini https://www.youtube.com/watch?v=gh2qS0Ay1do setelah kita tambahkan ss maka link tersebut menjadi seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=gh2qS0Ay1do atau untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini
Cara Download Video Di Youtube Paling Mudah
Cara Download Video Di Youtube Paling Mudah
  • Lalu tekan Enter pada keyboar atau klik kunjungi
  • Maka anda akan diarahkan ke situs saveFrom

  • Silahkan pilih ekstensi video yang ingin sahabat download, kalau saya biasanya MP4 360p.
  • Selesai deh. Happy Downloader hehe
Nah itu dia cara paling ampuh dan jitu download video di youtube, cepat simple tinggal menambah SS pada link, download deh :D, cara di atas juga bekerja pada Hp sahabat, silahkan dicoba

Aplikasi Facebook Untuk Android

Pasti anda pengguna facebook? pasti gadget anda adalah Android? kalau iya maka anda mendatangi artikel yang sangat tepat "Download Aplikasi Facebook untuk Android" namun sebelum anda mendownload gratis aplikasi facebook ada baiknya anda mengetahui sejarah facebook:
Ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard, Mark Zukerberg pernah membuat situs facemash.com pada tanggal 28 Oktober 2003. Secara ilegal ia mengambil foto teman sekelas di Harvard dan menampilkannya di situs miliknya berdampingan dengan foto binatang. Mark Zukerberg juga pernah melakukan peretasan jaringan komputer Harvard untuk  mencuri data pribadi penghuni asrama di Harvard yang kemudian di publish ke situsnya.
Nah di atas adalah cuplikan dari artikel Sejarah Facebook (Facebook Hystori) , klik jika anda ingin mengetahui sejarah facebook, nah untuk aplikasi Facebook di android berikut penampakannya dan link downloadnya

Download Aplikasi Facebook Untuk Android

untuk download klik link dibawah ini:

Sejarah Facebook (Facebook History)

Sejarah Facebook
Sejarah Facebook
Sejarah facebook, dua kata yang singkat yaitu sejarah dan facebook, apa itu sejarah? dan apa itu facebook?, untuk sejarah sahabat silahkan ke artikel ini Apa itu Sejarah? , nah untuk facebook sahabat lanjutkan saja sampai kebawah.

Kumpulan Kisah Nabi Muhammad Saw

Kumpulan Kisah Nabi Muhammad Saw
Kumpulan Kisah Nabi Muhammad Saw



  1. Menjelang Wahyu Tiba
  2. Awal Dakwah
  3. Provokasi Yahudi
  4. Masa Awal Di Madinah
  5. Dari Gembala Ke Manajer
  6. Peristiwa Khandaq
  7. Secercah Sinar Di Aqabah
  8. Ekspedisi Tabuk
  9. Siksaan Demi Siksaan
  10. Perjanjian Hudaibiya
  11. Pembebasan Mekah
  12. Perjalanan Malam Ke Baitul Maqdis
  13. Perang Khaibar
  14. Perang Hunain
  15. Bersama Khadijah
  16. Perang Badar
  17. Melawan Romawi
  18. Drama Hijrah

Untuk kisah selanjutnya, nanti saya post sahabat, atau mungkin sahabat ada artikel kisah tentang rasulullah, jika ada dan jika sahabat berkenang menambah artikel Kisah nabi kita Rasulullah Saw di blog ini silahkan kirim artikelnya.

Filsafat islam : Masa Laluku yang tak pernah terjadi

Apa itu sejarah
Waktu Penaku, Ruang Kertasku, Aku Segalanya


Jumpa lagi tiada bukan dan tiada lain Rahman Wangsyah, setelelah postinganku yang lalu yaitu Ketika batu menikahi pasir, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berargumentasi tentang Sejarah, sebenarnya postingan ini adalah sebuah jawaban(Argumentasi) yang tidak tersampaikan pada saat Jam kuliah kemaring.