Selasa, Januari 12, 2016

Blue Screen Saat Connect Wifi/Laptop Hang Saat Connect Wifi

Blue Screen sesaat ketika mengkoneksikan Wifi di laptop. Begitulah yang dirasakan penulis, hal ini membuat penulis menjadi sangat kesal akan masalah laptop yang hang ketika connect Wifi.

Banyak penyebab Blue Screen, yang biasanya terjadi ketika ada Sofware yang berntrok. salah satunya seperti topik kita kali ini yaitu laptop tiba-tiba Blue Screen (Laiyar berwarna biru dengan banyak tulisan-tulisan).

Ketika itu, penulis langsung saja meminta bantuan mbah google, namun alhasil nihil kesemuannya. ada satu artikel yang mengatakan bahwa kemungkinan kerusakan terjadi pada Hardware Wirelassnya.

Akhirnya penulis putuskan untuk, masuk dengan mode Safe Mode dengan Jaringan, ketika penulis mencoba mengkoneksikannya, alhamdulillah Blue screen tidak lagi muncul. dari hasil ini penulis mengambil kesimpulan bahwa Blue screeb yang penulis alami adalah akibat dari bentroknya sofware yang terinstall, entah itu drivernya atau yang lain.



Jadi, jika masalah yang anda alami sama dengan yang dialami oleh penulis, coba masuk terlebih dahulu ke mode safe dengan jaringan, atau bahasa inggrisnya Safe Mode With Network, anda bisa masuk ke mode ini dengan menekan tombol F8 pada saat akan masuk proses Booting pertamakali, setelah itu akan muncul menu tampilan seperti safe mode, safe mode with network, dll. Pilih Safe Mode With Jaringan. Setelah berhasil coba koneksikan dengan salah satu hotspot yang tersedia dan jika kasus anda sama dengan penulis pasti anda berhasil mengkoneksikannya tanpa Blue Screen.

Ok, jadi solusinya itu terserah anda, namun penulis pribadi memilih untuk menginstall ulangnya kembali, lalu menginstall driver Wlan terlebih dahulu kemudian di susul dengan driver-driver lainnya, alhasil laptop penulis kini jadi normal kembali.

Solusi laiinnya anda dapat menguninstall sofware-sofwar yang anda rasa baru di install sebelum kejadian tersebut. ada kemungkinan sofware yang baru anda install adalah penyebab dari Blue Screen tersebut.

Ok, mungkin itu saja pengalaman penulis tentang Blue Screen yang terjadi ketika mengkoneksikannya ke jaringan wifi.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon