Minggu, Februari 14, 2016

Informasi Beasiswa Bidikmisi untuk SBMPTN 2017/2018 Untuk Calon Mahasiswa Baru

Bidikmisi SBMPTN 2017/2018Ujian tertulis yang terdiri dari PBT dan CBT menggunakan soal-soal ujian yang dirancang mengikuti kaidah-kaidah akademik pengembangan tes. Ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek) dan/atau bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti ujian tertulis (PBT atau CBT), peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.

Selain itu Peserta yang ingin mendaftar Program Bidikmisi harus melalui jalur masuk SBMPTN, nah untuk anda para calon peserta program Bidikmisi 2016/2017, berikut adalah info yang wajib anda ketahui.

Informasi Beasiswa Bidikmisi untuk SBMPTN 2016/2017 Untuk Calon Mahasiswa Baru

Peserta Pelamar Program Bidikmisi


  • Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman: http://belmawa.ristekdikti.go.id/bidikmisi.
  • Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://belmawa.ristekdikti.go.id/bidikmisi.
  • Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2017 namun berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN 2017, maka calon peserta harus mendaftar SBMPTN 2016 melalui http://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan menggunakan KAP  dan PIN yang diperoleh dari sistem Bidikmisi Kemristekdikti untuk mencetak slip pembayaran guna membayar biaya seleksi SBMPTN 2017 ke Bank Mandiri atau Bank BNI.
  • Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN 2017, dapat menggunakan KAP dan PIN yang dimiliki untuk mendaftar SBMPTN 2017 tanpa harus membayar biaya seleksi.

 Itulah tadi beberapa persyaratan dan cara mendaftar program beasiswa Bidikmisi melalui SBMPTN 2017/2018, semoga bermanfaat.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon