Rabu, Februari 24, 2016

Jalur Masuk UIN Alauddin Makassar 2017/2018 Update

UPDATE 23 maret 2016.  Informasi Untuk Calon Mahasiswa Baru di UIN Alauddin Makassar tahun 2017/2018. Infromasi ini untuk anda, adik-adik sekalian atau teman-teman yang mempunyai saudara atau keluarga yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar atau dikenal dengan Kampus Peradaban. 

UIN Alauddin Makassar tidak membuka jalur SNMPTN dan SBNPTM. Pada periode 2016/2017 Kampus Peradaban membuka 4 jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu :  SPAN-PTKIN, SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di UIN Alauddin Makassar, kemudian jalur UM-PTKIN, UM-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di UIN Alauddin Makassar.

Setelah penyelenggaraan keempat jalur di atas (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN) selesai, UIN Alauddin melanjutkan membuka jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu jalur UMM dan jalur UMK.

Kesimpulannya UINAM membuka 4 Jalur masuk untuk calon mahasiswa baru tahun 2016/2017, dibawah ini adalah informasi detail tentang jalur masuk UIN Alauddin Makassar.

4 Jalur Masuk UIN Alauddin Makassar 2017/2018


Jalur Masuk UIN Alauddin Makassar 2016/2017 Update


Jalur Masuk  SPAN-PTKIN


SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di UIN Alauddin Makassar, info lebih lanjut baca dibawah ini


Jalur Masuk UM-PTKIN 


UM-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di UIN Alauddin Makassar


Jalur Masuk UMM (Ujian Masuk Mandiri)


Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar adalah jalur penerimaan yang dilaksanakan secara mandiri/ lokal oleh Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. untuk informasi Jadwal pelaksanaa dari pendaftaran jalur UMM, jadwal seleksi dan biaya pendaftaran UMM silakan ke artikel berikut:

Jalur Masuk UMK (Ujian Masuk Khusus)



Ujian Masuk Khusus (UMK) UIN Alauddin Makassar adalah jalur penerimaan yang dilaksanakan secara mandiri/ lokal oleh Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan UMK adalah jalur terakhir untuk menjadi Mahasiswa Baru di kampus peradaban, untuk informasi Jadwal pelaksanaa dari pendaftaran jalur UMK, jadwal seleksi dan biaya pendaftaran UMK silakan ke artikel berikut:


Itulah tadi, Informasi tentang Jalur masuk bagi calon mahasiswa di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018. Penulis akan selalu mengupdate jika ada perubahan jadwal dan sebagainya atau adik-adik bisa standby di website resminya di masing-masing jalur pendaftaran.

2 komentar

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon