Minggu, Februari 14, 2016

Syarat Bagi Calon Maba Untuk Mengikuti SBMPTN 2017/2018

Syarat-Syarat Calon Mahasiswa Baru untu Mengikuti SBMPTN 2017/2018Tujuan SBMPTN adalah Menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah, Oleh karena itu SBMPTN mempunyai beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh calon mahasiswa, apa itu? berikut informasi selengkapnya
Syarat Bagi Calon Maba Untuk Mengikuti SBMPTN 2016/2017

Ketentuan Umum dan Persyaratan

  1. Ketentuan Umum :
    • SBMPTN 2016 merupakan seleksi yang dilakukan oleh  PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.
  2. Persyaratan :
    1. Pendaftaran :
      1. Bagi siswa lulusan tahun 2014 dan 2015  harus sudah memiliki ijazah.
      2. Bagi siswa lulusan tahun 2016 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah.
      3. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
    2. Penerimaan :
      • Lulus pendidikan menengah, lulus SBMPTN 2016, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.
Itulah tadi beberapa Persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon mahasiswa baru untuk mengikuti seleksi SBMPTN 2017/20187.

1 komentar so far

Kalo habis SMA tidak langsung ambil kuliah itu tahun drpan masih bisa ikut kan gan ?

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon