Minggu, Maret 20, 2016

Cara Menyalin Halaman Web Ke Dokumen Atau Copy Paste Web Page Ke File Doc

Bagaimana cara menyalin (copy paste) suatu halaman website/blog (web page) kedalam file doc atau docx (Dokumen) seperti Microsoft office word dan lainnya dilengkapi dengan gambar artikelnya. Seperti dijudul, kali ini penulis akan berbagi cara membuat halaman website menjadi file document dengan mudah dan tentunya file gambar yang ada pada artikel tersebut juga ikut tersalin, selain itu dengan cara ini kita dapat menyalin halaman website yang di proteksi.

Dengan cara ini, artikel atau tulisan yang kita salin kedalam file dokumen menjadi lengkap, seperti media-media yang terdapat didalam artikel tersebut seperti gambar yang terdapat didalam artikel yang ingin kita salin, baik untuk keperluan tugas dan sebagainya.

Ok langsung saja berikut tutorialnya

  1. Buka Browser Firefox anda.
  2. Tahap pertama install terlebih dahulu add-ons atau plugin "Mozilla Archive Format", caranya masuk ke menu firefox, pilih pengaya lalu cari Pengaya tersebut, setelah ketemu silakan install terlebih dahulu.
  3. Setelah itu masuk kedalam website yang ingin kita salin artikelnya kedalam microsoft word
  4. Setalah anda berada didalam website tersebut, silakan pilih menu Mozzila, lalu pilih Simpan laman dengan nama atau dalam bahasa inggris Save as, kemudian pilih Save Page in Archive As..


  5. Otomatis halaman page akan terdownload, setelah terdownload buka file tersebut agar nantinya anda membuka halaman yang akan kita salin dalam mode offilne.
  6. Sekarang anda hanya tinggal menandai semua atau sebagain yang anda perlukan lalu tekan ctrl + C, lalu pastekan kedalam microsoft word.
  7. Otomatis semua yang anda tandai akan tersalin kedalam microsoft word baik berupa gambar maupun media yang lainnya.
  8. Terakhir klik Save.
Ok, itu adalah cara paling mudah untuk kita menyalin sebuah halaman kedalam file doc secara lengkap baik itu gambar artikelnya, format artikel dan lainnya.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon