Minggu, April 03, 2016

Mengatasi Setiap Buka File Folder/Aplikasi Meminta Menghapus Terus Menerus di Windows

Masalah windows/laptop/netbook/pc yang tiap kali anda mengklik atau memilih file, folder ataupun aplikasi bahkan apapun kegiatan yang anda lakukan secara otomatis akan muncul kota box komfirmasi untuk menghapus file, aplikasi terus menerus yang tidak bisa di close ataupun folder atau mungkin ketika membuka taks manager tiba-tiba muncul konfirmasi untuk menghentikan program/end proses dan sebagainya, anehnya lagi konfirmasi untuk mendelete (Menghapus atau sejenisnya) muncul terus menerus dan tiap kali anda menbatalkan atau close jendela konfirmasi tersebut selalu muncul komfirmasi yang lain. Terus menerus hingga laptop/pc anda  menjadi lambat.

Virus apa yang berfungsi demikian? Awalnya penulis mengira ini adalah ulah virus yang membuat perintah tersebut dimana apapun yang kita seleksi atau akan memilih baik kita sudah membuka atau baru mengklik kiri maka secara otomatis pesan komfirmasi untuk menghapus muncul.

Yang penulis lakukan untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama penulis membuka taks manager untuk melihat program apa yang sedang berjalan, namun anehnya setelah taks manager terbuka perintah untuk menghentikan program muncul terus menerus. Namun di taks manager juga terlihat aman, tidak ada program yang mencurigan sedang berjalan.

Masalah windows/laptop/netbook/pc yang tiap kali anda mengklik atau memilih file, folder ataupun aplikasi bahkan apapun kegiatan yang anda lakukan secara otomatis akan muncul kota box komfirmasi untuk menghapus file, aplikasi terus menerus yang tidak bisa di close ataupun folder atau mungkin ketika membuka taks manager tiba-tiba muncul konfirmasi untuk menghentikan program/end proses dan sebagainya, anehnya lagi konfirmasi untuk mendelete (Menghapus atau sejenisnya) muncul terus menerus dan tiap kali anda menbatalkan atau close jendela konfirmasi tersebut selalu muncul komfirmasi yang lain. Terus menerus hingga laptop/pc anda  menjadi lambat.

Lalu setelah itu, penulis putuskan untuk menscannya dengan antivirus, namun usaha ini juga percuma karena di antivirus tidak menunjukan adanya tanda-tanda virus.

Setelah itu penulis memutuskan untuk menginstall ulang laptop tersebut dan tentunya dengan menformat partisi tempat windows lama berada dengan harapan agar bersih dari virus, namun apa yang penulis dapatkan hasilnya sama saja.

Sampai disini, penulis sudah tentukan bahwa ini bukan ulah virus ataupun kerusakan pada sofware, ini adalah kerusan terhadap hardware. Tentu yang paling utama untuk dicurigai adalah keyboard.

Yah, kerusakannya terletak pada keyboard. Entah itu koslet ataupun lainnya, namun penulis mengetahuinya dengan bantuan sebuah sofware/aplikasi. Dimana fungsi aplikasi untuk menganalisa kerja keyboard. Dengan aplikasi ini kita dapat melihat tombol mana yang sedang bekerja/ditekan alhasil tombol delete tertekan terus menerus yang membuat apapun yang kita pilih atau buka akan menampilkan konfirmasi untuk menghapus.

Tidak sampai disitu penulis mencobanya pada laptop penulis yang normal dengan menekan tombol DELETE dan menahannya lalu penulis mencoba membuka aplikasi, file dan folder serta membuka taks manager dan hasilnya pun sama dengan laptop yang sedang bermasalah.

Jadi intinya penyakit yang anda alami saat ini terletak pada keyboard anda solusinya ganti keyboard laptop anda ataupun pc anda dengan yang baru atau anda juga bisa memperbaikinya sendiri dengan membersihkannya.

setiap buka folder, aplikasi file minta di delete di windows, Mengatasi Pesan Konfirmasi Hapus Saat Memilih, setiap buka file/folder minta delete, maslaah windows otomatis menghapus file. aplikasi dan folder Masalah windows/laptop/netbook/pc yang tiap kali anda mengklik atau memilih file, folder ataupun aplikasi bahkan apapun kegiatan yang anda lakukan secara otomatis akan muncul kota box komfirmasi untuk menghapus file, aplikasi terus menerus yang tidak bisa di close ataupun folder atau mungkin ketika membuka taks manager tiba-tiba muncul konfirmasi untuk menghentikan program/end proses dan sebagainya, anehnya lagi konfirmasi untuk mendelete (Menghapus atau sejenisnya) muncul terus menerus dan tiap kali anda menbatalkan atau close jendela konfirmasi tersebut selalu muncul komfirmasi yang lain. Terus menerus hingga laptop/pc anda  menjadi lambat.

Untuk anda yang belum punya modal ataupun waktu untuk mengganti keyboard anda, ada sedikit trik untuk mengakali hal ini yaitu pada saat proses booting/pertama kali menyalakan komputer/laptop anda silakan tekan tombol TAB dan tahan hingga 15 detik atau lebih. Dengan trik ini laptop yang penulis hadapi bisa normal kembali namun kelemahannya anda harus menekan tombol TAB tiap kali anda mengaktifkannya.

Penulis sudah menginstall berbagai OS namun tetap sama untuk mengahadapi masalah ini, jadi bagi anda yang sudah pernah menginstall ulang laptop anda, tidak usah mengulang hal yang sama untuk mengharapkan hasil yang berebeda.

Oh iya untuk aplikasi yang berfungsi mengecek atau tes keyboard anda bisa didowload disini KEYTEST (Website Resmi)

Nah itu dia pengalaman penulis dalam menganalisa kerusakan windows/pc/laptop yang selalu meminta untuk menghapus tiap kali kita memilih atau membuka file, sofware maupun folder. Ada pertanyaan silakan berkomentar, semoga bermanfaat dan salam rwblog.id

4 komentar

Makasih min. Sangat membantu 😃

waduh sama nih kaya ane, kirain viruz. untung nemu blog ente gan.. makasih gan infonya :D.

Terimakasih infonya gan.
Bisa bantu kasih alamat buat download aplikasi keytest?

inaaaaang,,,pantesan ane udah instal ulang masih sama.....

makasi bang

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon