Kamis, April 14, 2016

Sofware Untuk Membuat Musik Dengan Mudah menggunakan Komputer

Aplikasi komputer untuk membuat musik pada saat ini sangat banyak beredar di internet, saking banyaknya mungkin kita sebagai pemuli pusing untuk memilih sofware apa yang akan kita gunakan untuk memulai keinginan tahuan kita tentang musik, Oleh karenya penulis akan memberikan salah satu sofware untuk membuat musik yang terbaik, ringan dan yang paling pentinga mudah dipelajari. Nama aplikasinya adalah PreSonus Studio One.

Sofware Untuk Membuat Musik Dengan Mudah menggunakan Komputer

Salah satu sofware atau aplikasi komputer yang berfungsi untuk membuat msuik sendiri yang paling mudah menurut penulis sendiri dan beberapa produser dalam dunia musikpun merekomendasikan serta menyukai sofware ini, dari thread Agus Hardiman "...bisa tonton dulu video dari produser Teddy Riley yang sedang memproduksi album terbaru Michael Jackson bertajuk 'Michael' yang nanti akan dirilis oleh label Sony. Dia adalah produser lagu-lagu terkenal MJ spt 'Remember The Time', 'Jam' dan lain-lain yang sudah terjual 32 juta copies. Dengarkan bagaimana dia menyukai Studio One dibandingkan DAW-DAW yang lain dimana sebagai produser multi-milyuner, dia punya dan pernah mencoba semua DAW yang lain. Cek videonya dibawah ini



Sebenarnya apa itu DAW? Digital Audio Workstation atau disingkat menjadi DAW adalah software (aplikasi komputer) yang berfungsi sebagai tempat kerja utama saat memproduksi musik, mulai dari recording, editing, mixing hingga mastering.


Kelebihan Studio One


  • Sofware ini termasuk sofware yang sangat baru di bandingkan dengan sejenisnya, dengan demikian fasilitas didalam sudah di efisienkan sesuai yang kita butuhkan, dengan begini, bagi kita para pemula akan mudah mempelajari sofware ini.
  • Sofware DAW pertama pada tahun 2011 bulan november yang menyatukan fitur full pack dimana DAW yang lain membutuhkan sofware yang terpisah untuk mastering. Tidak sampai disitu Studioone bahkan bisa mempublikasikan lagu kita ke internet via Soundcloud atau format audio lain.
  • Track audio, MIDI, Virtual Instruments, Bus & FX channels tidak terbatas
  • Dan yang paling penulis suka dari sofware ini adalah kemudahannya dalam membuat sebuah proyek musik kita dimana cara kerjanya hanya dengan Drag and Drop

Fitur Utama Studio One


Fitur utama dari sofware pembuat musik dengan mudah ini sangat kompleks, berikut ini adalah beberapa diantaranya yang penulis kutip dari saudara Agus Hardiman pada postingannya di Kaskus

  • Semua proses produksi musik dilakukan di satu software mulai dari recording, editing, mixing hingga mastering bahkan publish ke internet...gak perlu pindah2 software = workflow yg efisien !
  • Fasilitas edit pitch langsung di audio editornya menggunakan Melodyne (bukan via insert plugin spt DAW lain)
  • Fasilitas Transient Detection yang memudahkan untuk memperbaiki timing hasil take audio = quantize audio (DAW lain juga bisa tapi ribeeet)
  • Mau take vokal atau instrumen dgn teknik Loop Recording akan memudahkan Anda mengedit & memilih hasil take yg terbaik !
  • Editing lintas track secara bersamaan (multitrack MIDI editing)
  • Engine audio & plugin yg udah 64 bit
  • Plugin bawaan yang tersedia utk mixing maupun mastering berkualitas bagus & dibantu dgn visual yang menarik...bisa mixing dgn telinga & mata
  • Support plugin format VST v2.4, VST v3, Audio Unit (AU) dan ReWire.
  • Support soundcard dgn driver ASIO, WDM, Windows Audio & Core Audio.
  • DAW pertama yang mengimplementasikan metering Bob Katz atau K-Metering utk mastering lagu
  • Manajemen track yg simple !
  • Bisa langsung burn jadi CD Audio langsung dari Studio One !
  • Bisa lagsung upload ke Soundcloud atau jadi file audio format yang kompatibel utk web / internet !
  • Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya....oh ya...gak berat softwarenya utk komputer yg pas2an, simple tanpa windows bertumpuk-tumpuk
Nah bagaimana? inilah sofware yang sangat mudah digunakan untuk membuat proyek musik anda, mudah untuk anda pelajari jika anda baru didalam dunia musik. Penulis disini masih pemula didalam dunia musik, sekedar hobi penulis iseng untuk membuat musik, akhirnya menemukan sofware ini, dimana dalam mempelajari sofware ini penulis sangat terbantu dengan tampilannya yang interface dan mudah digunakan serta ringan dijalankan di perangkat penulis. Sofware versi pro dapat anda pesan di link berikut  PreSonus Studio One Pro Audio Software, atau anda dapat mencoba versi trial dan gratisnya disini.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon