Minggu, Mei 01, 2016

Aplikasi untuk memberi Watermark/logo pada video

Seperti tulisan penulis tentang cara memberi watermark atau logo pada video dengan aplikasi android, kali ini penulis akan berbagi atau review sebuah aplikasi komputer yang dapat anda gunakan untuk memberikan atau membuat logo (watermark) pada konten buatan anda sendiri dalam kasus ini maksud penulis adalah watermark pada video.

Watermark atau dapat disebut sebagai logo yang berfungsi sebagai identitas pada video kita sangat penting untuk video yang akan kita sebarkan atau publikasikan di internet, mengingat konten yang tersebar di internet dapat dengan mudah di download dan di edit kembali, disinilah fungsi watermark video tersebut, dimana watermark mencagah hal-hal seperti ini, walaupun sebenarnya watermark yang diberikan pada sudut atas atau dimana saja di video dapat di hilangkan hanya dengan di crop atau dimanipulasi, namiun tentu dengan adanya watermark pada video setidaknya menurungkan niat para plagiat konten untuk membajak atau mengambil alih konten anda dibanding dengan konten yang tidak mempunyai watermark atau logo.

Aplikasi komputer untuk menambahkan logo atau watermark pada video

Banyak aplikasi yang tersebar luar di internet yang berfungsi untuk memberikan watermark pada video dengan perangkat komputer, namun dari pengalaman penulis sendiri, aplikasi yang sangat sederhana dan mudah di pelajari untuk memberikan watermark pada video adalah Videopad editor profesionall.

Untuk aplikasi sebenarnya telah penulis jelaskan pada postingan berikut Aplikasi edit video ringan dan terbaik, namun pada kesempatan ini penulis mereview fiturnya yaitu fitur overlay track yang dapat kita fungsikan sebagai pemberi watermark atau logo pada videopad.

Kelebuhan dari memberikan watermark atau logo pada video dengan menggunakan videopad adalah mudah di pelajari untuk anda yang baru mengenal atau masuk kedalam dunia editor video, selain itu anda dapat memberikan watermark berupa tulisan atau berupa gambar serta watermark berupa video. Dimana dengan fungsi ini tentu kita dapat membuat watermark pada video dengan bentuk animasi atau bergerak layaknya di TV yang sering kita saksikan.

Watermark Video
Gambar contoh video yang mempunyai logo

Untuk caranya sebenarnya telah penulis posting di blog yang khusus membahas tentang videopad itu sendiri, anda dapat menemukannya disini tutorial videopad
di link tersebut, anda dapat mempelajari videopad dengan mudah karena penulis sudah memberikan video tutorial beserta artikelnya, dan untuk link download juga penulis sudah siapkan di link tersebut.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui cara membuat, memasukan dan menambahkan logo atau watermark pada video silakan baca artikel ini atau nonton video tutorialnya dibawah ini
Tutorial menambah logo (Watermark) pada video dengan Laptop

Di atas adalah artikel tutorial menggunakan videopad untuk memberikan watermark pada video dan dibawah ini adalah video tutorialnya.

    Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
    EmoticonEmoticon