Jumat, Mei 13, 2016

Solusi Google Play Store Yang Terhapus atau Hilang

(Cara download dan instal ulang Aplikasi Google play Store). Google Playstore hilang atau terhapus akan membuat anda kesulitan jika ingin mendownload aplikasi. solusinya adalah instal ulang Google Play Store atau download ulang aplikasi Google play Store pada android anda kemudian menginstal aplikasi tersebut.

Solusi mengembalikan google play store yang terhapus

Yang jadi pertanyaan kenapa google play store anda bisa hilang? kemungkinan ini terjadi karna anda salah menghapus aplikasi atau menguninstal aplikasi Play Store atau mungkin saja anda sedang mengatur menu-menu tampilan pada android anda, namun secara tidak sengaja anda menyembunyikan ikon aplikasi Google Play Store anda. Jika hal ini terjadi anda bisa cek terlebih dahulu apakah Google Play Store anda hanya hilang akibat tersembunyi pada menu ikon atau memang terhapus. Untuk memastikan hal ini silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Mengetahui Google Playstore hilang atau terhapus

  1. Masuk pada menu pengaturan android anda.
  2. Pilih Manajemen Aplikasi (Biasanya kalau bukan Manajemen Aplikasi pasti Apl atau hanya tulisan aplikasi saja, intinya masuk ke manager aplikasi anda)
  3. Jika anda sudah menemukan Manajemen Aplikasi silakan masuk ke pengaturan tersebut, lalu cek di Semua aplikasi atau all aplication atau mungkin ALL
  4. Cek di daftar tersebut, jika anda tidak menemukan aplikasi Playastore, berarti aplikasi Google play store anda benar-benar terhapus, akan tetapi jika anda melihat di manajemen aplikasi tersebut terdapat google play store itu artinya Aplikasi google playstore anda hanya tersembunyi di sela-sela menu android anda atua kemungkinan anda hanya meng-hidenya.
  5. Jika Aplikasi google playstore anda terdapat di menejemen aplikasi tersebut silakan keluar ke menu tampilan android anda, lalu cari menu untuk meng-hide dan show aplikasi pada menu tersebut. BERES deh.
Solusi di atas hanya berlaku bagi yang aplikasi Google Playstorenya hanya tersembunyi dan tidak benar-benar terhapus, namun bagaimana jika aplikasi Google Play Store tidak terdapat di manajemen aplikasi? sudah tentu aplikasi google playstore anda terhapus, jadi solusinya downloadlah google play store kemudian menginstalnya kembali.

Lalu bagaimana cara mengembalikan aplikasi google play store yang terhapus atau lebih detailnya bagaimana cara mendownload aplikasi Google play store kemudian menginstal ulang aplikasi tersebut? ok berikut tutorialnya

Cara Download dan Instal Ulang Google Play Store pada Android

  • Download terlebih dahulu Google Play Store, silakan download Google play store dibawah ini, pilih versi yang anda inginkan tapi ingat sesuaikan dengan versi android anda.
    Google Play Store 6.5 terbaru 2016 (Khusus android versi 4 keatas)
    Google Play Store 5.5 (Buat Android versi 2.3 Keatas)
    Google Play Store 4 (buat android versi 2.2)
  • Setelah selesai mendownload salah satu aplikasi Google Play Store di atas, silakan install aplikasi tersebut, jika muncul peringatan keamanan tentang unknown source dan serupanya silakan pilih OK, secara otomatis anda akan dibawah kedalam pengaturan keamanan kalau tidak otomatis silakan cari pengaturan keamanan pada menu pengaturan android anda, didalam pengaturan keamanan tersebut silakan centang pada pilihan Unknown Source.
  • Setelah Unknown source tercentang silakan kembali ke file aplikasi google play store yang telah anda download tadi kemudian silakan instal maka proses penginstalan pun berjalan.
  • Beres, silakan cek google play store anda sudah kembali terinstal.
Nah, begitulah beberapa langkah untuk mengatasi Aplikasi google paly Store terhapus di android anda, untuk penjelasan kenapa penulis mengatakan install sesuai versi android anda, biasanya jika anda tidak menginstal aplikasi Google play store yang tidak sesuai dengan versi android anda maka aplikasi google play store tersebut tidak bisa mendownload aplikasi atau mungkin muncul error sampai tidak ada koneksi padahal jaringan data anda baik-baik saja.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon