Minggu, Juni 05, 2016

Recording Failed Pada Kamera Android Saat Akan Merekam Video (Gagal Merekam Video)



Gagal Merekam atau recording failed pada kamera ketika anda ingin merekam video biasanya disebabkan karena chace penuh, terlalu banyak aplikasi yang terbuka dan bisa saja karena faktor lainnya. 

Kamera gagal merekam pada artikel ini khusus untuk pengguna android, dari pengalaman penulis sendiri masalah ini terjadi ketika penulis ingin merekam video pada smartphone android keluaran Samsung, untuk mengambil gambar kameranya baik-baik saja, tetapi ketika penulis ingin merekam muncul pemberitahuan bahwa kamera gagal merekam.

Pada saat itu, penulis langsung saja merubah pengaturan penyimpanan kamera tersebut, namun hasilnya tetap gagal merekam video, kemudian penulis masuk pada pengaturan ternyata memory eksternal maupun internal masih banyak tersisa. Nah bagaimana cara mengatasi error pada kamera android pada saat akan merekam video? Berikut tutorialnya.


Gagal Merekam atau recording failed pada kamera ketika anda ingin merekam video biasanya disebabkan karena chace penuh, terlalu banyak aplikasi yang terbuka dan bisa saja karena faktor lainnya.      Kamera gagal merekam pada artikel ini khusus untuk pengguna android, dari pengalaman penulis sendiri masalah ini terjadi ketika penulis ingin merekam video pada smartphone android keluaran Samsung, untuk mengambil gambar kameranya baik-baik saja, tetapi ketika penulis ingin merekam muncul pemberitahuan bahwa kamera gagal merekam.     Pada saat itu, penulis langsung saja merubah pengaturan penyimpanan kamera tersebut, namun hasilnya tetap gagal merekam video, kemudian penulis masuk pada pengaturan ternyata memory eksternal maupun internal masih banyak tersisa. Nah bagaimana cara mengatasi error pada kamera android pada saat akan merekam video? Berikut tutorialnya.

Solusi Pertama : Stop Aplikasi Kamera

Silakan masuk kedalam pengaturan android anda, pilih aplikasi atau sejenisnya biasanya Apl atau manajemen aplikasi, setelah masuk kedalam manajemen aplikasi, geser ke tab semua atau all. Cari aplikasi Camera, setelah ketemu silakan masuk kemudian Stop Aplikasi kamera tersebut, lalu hapus data serta chacenya. Kemudian tes kamera anda, jika gagal lanjut ketahap kedua.

Solusi kedua : Restar Android anda

Cara ini biasanya paling ampuh, pertama matikan android anda seperti biasa, kemudian cabut baterai anda, tunggu beberapa menit (Untuk penulis biasanya 3-5 menit) kemudian pasang kembali baterainya kedalam android anda, lalu nyalakan. Kemudian masuk kekamera untuk testing. Dengan solusi ini penulis berhasil menyelesaikan masalah ini, namun jika masih gagal silaka lanjut ke solusi ketiga

Solusi ketiga : Wipe data atau factory reset android anda

Yah, hapus semua data pada android anda dengan kata lain solusi ini memang sangat merugikan teman-teman sekalian, jadi sebelum melakukannya, silakan backup terlebih dahulu data-data anda. Untuk melakukan reset ulang silakan masuk kedalam pengaturan android anda, kemudian pilih reset and backup, lalu pilih reset. Tunggu hingga proses reset selesai. Nah Solusi ini juga sangat ampuh, dan jika kamera anda masih gagal merekam video, dengan sangat terpaksa jalan terakhir adalah Flashing ulang android anda.

Solusi keempat : Flashing Android anda

Proses Flashing sama saja dengan menginstal ulang android anda, ini biasa dilakukan untuk memperbarui sistem android anda atau merepair eror lainnya yang membandel. Namun jika anda sudah melakukan ketiga solusi diatas tapi tidak berhasil, cara ini adalah jalan terkahir untuk menangani masalah kamera android anda yang gagal merekam video. 

Nah, utalah 4 solusi untuk masalah kamera android yang gagal merekam ketika anda ingin merekam video, sebenarnya untuk pengalaman penulis, hanya pada tahan kedua, kamera android yang penulis gunakan sudah bisa kembali merekam video tanpa ada pemberitahuan recording failed atau gagal merekam.

1 komentar so far

Om, kalau ada kerusakan fisik seperti hp tertindih? Apakah itu juga penyebabnya?:v

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon