Selasa, Agustus 09, 2016

Pengumuman Hasil UMM UIN Alauddin Makassar 2017/2018

(UPDATE) Pengumuman untuk hasil seleksi jalur UMUM di Universitas Negeri Alauddin Makassar (Kampus Peradaban) untuk tahun 2017/2018. Penulis disini bukan untuk mengumumkan hasil tes Ujian Masuk Mandiri, namun lebih tepatnya, cara melihat hasil tes adek-adek sekalian.

FIX UPDATE : ok bagi teman-teman dan adek-adek sekalian yang belum mendapatkan informasi kelulusan jalur UMM, silakan download PDF berikut, sebagai alternative jika susah download di website resminya. download pengumuman UMM

Pengumuman Hasil seleksi jalur mandiri UINAM 2016/2017,hasil seleksi tes jalur masuk UMM UINAM UIN alauddin Makassar 2016 dan 2017

Artikel ini penulis buat untuk menyaring adek-adek yang menelusuri search enggine google, dimana hasil analisa penulis, jumlah yang mencari informasi di google dengan kata kunci "Pengumuman UMM UIN Alauddin Makassar 2017/2018". Meningkat drastis. Yang sebenarnya adek-adek sekalian tidak perlu lagi mencari infromasi pengumuman diluar website resmi UIN Alauddin Makassar, sebagaimana yang adek-adek kunjungi sewaktu mendaftar jalur UMM.

Jadi Untuk melihat hasil seleksi jalur UMM atau Ujian Masuk Mandiri Universitas Islam Negeri. silakan kunjungi alamat resmi UMM berikut ini http://umm.uin-alauddin.ac.id

Setelah masuk di situs UMM Uin Alauddin silakan klik detail pada tab pengumuman, lebih jelasnya adek-adek perhatikan gambar dibawah ini

Pengumuman Hasil seleksi jalur mandiri UINAM 2016/2017 
Setelah itu pada kolom nomor tes, silakan adek-adek masukan nomor tes masing-masing kemudian klik tampilkan, otomatis Pengumuman untuk hasil tes adek-adek akan tampil, Lulus atau Tidak lulus. Tentunya itu semua hasil kerja keras adek-adek sekalian.

UPDATE
Ok, penulis UPDATE artikel ini, Pengumuman Hasil seleksi Ujian masuk mandiri akan diumumkan di website resmi UIN Alauddin Makassar http://www.uin-alauddin.ac.id  jam 12.00 Wita.

Untuk yang mendapat kabar bahwa pengumuman "HANYA" terbit di tabloit. Itu hanya sebuah kesalahan menyampaikan maksud, dan itu juga sudah di perjelas dari pihak washilah.

"Sebelumnya sy mhon maaf atas nama Washilah. Soal berita yg kt sebar klau pengumuman UMM HANYA diterbitkan di tabloid itu mksdnya terkhusus cetak, jd koran lain tdk menerbitkan. Di website ttp terbit jam 12 siang cuma klau mau lihat lebih ceptnya kita sediakan di tabloid dr jam 6 pagi. Jd mhon maaf lg krn berita sbelumnya yg kurang lengkap pnjelasnnya."
Tapi okelah semoga adek-adek sekalian namanya juga manusia. Nah, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk adek-adek sekalian.

2 komentar

Tapi Kak. Katanya kalau mau lihat hasil seleksi umm. Cek nya di tabloid washilah !!

iya dek "KATANYA" maksud dari washilah tersebut baru di perjelas tadi pagi dan mengakui kesalahannya. ternyata maksudnya "KATANYA" pengumuman secara offline hanya washilah saja. dan lagi kalau mau cepat mengetahui pengumuman UMM dari jam 6 pagi sudah disebarkan oleh washilah. berbeda dengan di web. di web nanti baru muncul jam 12 WITA

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon