Selasa, September 27, 2016

Cara Masuk atau membuka BIOS lenovo g40

Cara masuk bios Lenovo G40

Berbeda dengan laptop pada umumnya, dimana untuk mangakses bios biasanya hanya menekan tombol f2, f8 atau f12 pada saat baru dinyalakan, otomatis laptop atau netbook tersebut masuk kedalam menu bios.

Penulis sudah mencoba beberapa tutorial, dimana defaultnya fungsi FN akan selalu aktif, jadi untuk masuk ke biosnya, katanya harus menekan tombol fn + f2, namun ternyata setelah penelis mencoba tutorial tersebut, tidak berhasil.

Hal diatas berbeda jika anda menggunakan Lenovo g40, dimana untuk mengakses bios laptop Lenovo g40 mempunyai tombol khusus.

Cara mangakses atau masuk BIOS Lenovo g40

Pertama matikan terlebih dahulu laptop lenovo G40

Setelah itu, cek pada bagian samping dekat konektor listrik masuk terdapat sebuah tombol kecil, tekan tombol tersebut. perhatikan gambar dibawah ini


Otomatis anda akan booting pada menu bios, silakan pilih Bios Setting, maka anda sudah berhasil mengakses bios pada Lenovo g40

Ok semoga artikel cara membuka atau mangakses BIOS pada Lenovo g40 ini bermanfaat. Untuk lenovo tipe lainnya yang mungkin sama dengan Lenovo g40 mempunyai cara yang sama, jika anda tidak  bisa masuk ke bios dengan cara biasanya yaitu menekan tombol f2 dan sebagainya, coba cari tombol seperti gambar di atas.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon