Jumat, September 09, 2016

Masalah Oppo Sayangnya Aplikasi telah berhenti Muncul Terus menerus

Muncul "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" pada smartphone Oppo, yang bikin ribet itu kalau kemunculan aplikasi telah dihentikan tersebut muncul bertubi-tubi atau terus menerus.

Masalah ini penulis sendiri temukan pada smartphone sahabat penulis, sebetulnya masalah sayangnya aplikasi telah berhenti tersebut tidak hanya terjadi di perangkat Oppo. Masalah ini mungkin disebabkan oleh kesalahan beberapa aplikasi atau lebih parahnya lagi masalah EMMC.

Sekarang penulis akan berbagi pengalaman tentang masalah ini kepada teman-teman sekalian. Hal ini untuk mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti yang muncul terus menerus pada Android, khususnya OPPO.

Penulis akan membagi beberapa bagian agar lebih mempermudah saja, karena tentu tidak semua penyebab dari masalah ini sama. ok kita langsung saja dari masalah simpel hingga kerusakan pada EMMC.

Muncul "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" pada smartphone Oppo, yang bikin ribet itu kalau kemunculan aplikasi telah dihentikan tersebut muncul bertubi-tubi atau terus menerus.  Masalah ini penulis sendiri temukan pada smartphone sahabat penulis, sebetulnya masalah sayangnya aplikasi telah berhenti tersebut tidak hanya terjadi di perangkat Oppo. Masalah ini mungkin disebabkan oleh kesalahan beberapa aplikasi atau lebih parahnya lagi masalah EMMC.  Sekarang penulis akan berbagi pengalaman tentang masalah ini kepada teman-teman sekalian. Hal ini untuk mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti yang muncul terus menerus pada Android, khususnya OPPO.  Penulis akan membagi beberapa bagian agar lebih mempermudah saja, karena tentu tidak semua penyebab dari masalah ini sama. ok kita langsung saja dari masalah simpel hingga kerusakan pada EMMC.

Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti tingkat satu

Munculnya Sayangnya Aplikasi telah berhenti pada smarphone android terkhusus OPPO pada tingkat ini biasanya hanya dipengaruhi oleh beberapa aplikasi saja, jadi hal ini bisa dengan mudah kita perbaiki. Disini kita bisa lihat aplikasi apa yang telah berhenti, contoh kasus "Sayangnya Chrome telah terhenti". Jika sesuai dengan contoh tersebut, teman-teman bisa sangat mudah mengatasinya. 

Caranya cukup sederhana, anda hanya perlu menguninstall aplikasi tersebut atau dengan kata lain menghapus aplikasi tersebut, kemudian download aplikasi yang baru di play store, tapi ingat itu jika aplikasi yang crash atau berhenti adalah aplikasi yang bukan bawaan atau dengan kata lain bisa di hapus. Lanjut ke tingkat kedua.

Sayangnya Aplikasi Berhenti tingkat dua

Seperti yang penulis katakan pada tingkat pertama bahwa cara mengatasi hal tersebut hanya berlaku jika Kesalahan pada aplikasi yang menyebabkan aplikasi berhenti adalah aplikasi Add-ons atau yang bisa dilepas/dihapus.

Lalu bagaimana jika aplikasi yang berhenti tersebut adalah aplikasi inti dari Android tersebut? Jalan satu-satunya yah direset ulang, atau bila perlu di falsh.

Namun biasanya jika anda ingin mereset ulang pada situasi ini, kondisinya sudah sangat berbeda dengan tingkat pertama tersebut, saran penulis disini lebih baik di flash ulang atau diinstall ulang daripada hanya direset.

Sayangnya aplikasi berhenti tingkat satu

Masalah munculnya sayangnya aplikasi telah berhetni atau stop working pada android pada tingkat ini sudah tidak bisa di atasi dengan memperbaiki bagian sofwarenya, dari penglaman penulis serta beberapa referensi biasanya pada tingkat ini, baik telah di wipe di cwm atau di install ulang, masalah ini tidak bisa diselesaikan.

Yang menjadi masalah utama pada tingkat ini adalah EMMC pada android, nah untuk lebih lanjut tentang EMMC teman-teman sekalian bisa membaca artikel dibawah ini:


Nah, dengan mengenal tiga tipe diatas, teman-teman sekalian bisa menganalisis kerusakan pada anroid teman-teman sekalian, mulailah dari tahap ketiga, kemudian kedua lalu terakhir tingkat pertama.



Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon