Rabu, November 30, 2016

Memindahkan File Video Offline Youtube Yang telah Tersimpan

Video offline youtube disimpan dimana sih? Mungkin begitu pertanyaan awal teman-teman sekalian. Iya ini sebenarnya pernah terlintas dibenak penulis, kalau video youtube yang telah didownload atau tersimpan secara offline yang bisa kita mainkan kapan saja agar irit kuota, pasti ada tempat penyimpanannya, jadi lokasinya dimana? kok video offline youtube tidak terdeteksi di galeri?

Letak file, Copy video youtube offline, Video offline youtube disimpan dimana sih? ini cara memindahkan ke sdcard, laptop atau galeri video youtube offline terletak di insternal.

Seperti yang kita ketahui fitur terbbaru youtube ini membuat kita penasaran sebenarnya lokasi videonya dimana? Berbeda dengan cara download video youtube, fitur satu ini adalah fitur resmi dari youtube sendiri yang memudahkan untuk penggunanya yang ingin menonton video youtube tersebut dirumah atau dimanapun. Kalau kamu ingin mendownload video youtube bukan dengan fitur bawaan youtube itu sendiri biasanya kita menggunakan Savefront atau Grabby dan lain sebagainya. Oh iya untuk tutorial cara download video youtube dengan mudah bisa kamu cek di artikel berikut :

Cara download Video Youtube dengan MUDAH

lalu bagaimana cara memindahkan video offline youtube ke galeri atau SD Card atau mungkin kamu ingin memindahkan file Video Offline Youtube ke Laptop kamu. Ok jadi terlebih dahulu kamu harus tau letak video offline youtube yang telah tersimpan.

Cara memindahkan Video Offline Youtube yang telah tersimpan

Secara default video youtube offline terletak di Memory Internal yang memerlukan akses root. lokasi penyimpanannya secara default.

Internal storage/Android/data/com.google.android.youtube/files/Offline/(system generated folder name)/streams
Nah, diatas secara default bawaan aplikasi youtube seperti itu. Jadi jika kamu memang berniat untuk memindahkan video offline youtube tersebut sepertinya terlebih dahulu kamu haru meroot smartphone kamu. Kamu tahukan apa itu ROOT, kalau tidak silaka searching terlebih dahulu.

Caranya sangat sederhana jika Smartphone kamu sudah dalam keadaan root, tinggal masuk ke aplikasi explorer yang mempunyai akses root, kemudian masuk memori internal, masuk ke folder Android, kemudian folder Data, hingga seterusnya seperti penyimpanan diatas yang penulis beri tanda kutip.

Tetapi jika kamu berniat mengubah settingan pada aplikasi youtube agar tersimpan video offline youtube tersimpan di memory card, kemudian dari situ baru kamu pindahkan ke Laptop atau galeri ini sangat mudah, karena sudah ada pengaturan serupa yang disediakan youtube pada aplikasinya sendiri.

Cara memindahkan Penyimpanan Video Offline Youtube


Caranya masuk ke aplikasi Youtube kamu, 
Pilih titik tiga bagian atas aplikasi Youtube
Masuk ke Setelan

Copy file video offline youtube

Setelah itu pilih Opsi Offline
Kemudian nyalakan Opsi Gunakan Kartu SD. Selesai.

Sampai disitu, setiap kali kamu ingin menyimpan video secara offline, otomatis video youtube tersebut sudah tersimpan di memory card.

Ok, penulis akan update untuk cara yang pertama tadi yaitu memindahkan video offline youtube yanng sudah terlanjur tersimpan dimomori internal ke SD Card, untuk sekarang penulis sudah tidak menggunakan smartphone jadi ribet mau membuat percobaan. Di tunggu updatean selanjutnya.

This Is The Newest Post

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon