Cara Memperbaiki Recovery Mode Android Rusak Atau Hilang



Tidak bisa mengakses atua masuk ke mode recovery pada android? Kerusakan yang terjadi pada Recovey Mode pada android biasanya terjadi pada kalangan yang suka Uprek-uprek android. Disini penulis akan sedikit berbagi sebuah cara untuk mengatasi masalah dimana Recovery mode pada android hilang, tidak bisa masuk ataupun rusak.

Cara ini penulis buat secara general atau tidak memihak pada sati device saja, mungkin saja cara ini berhasil pada perangkat android seperti Samsung, Oppo, Advan, Smartfren, Lenovo, Acer, MI, dan perangkat android lainnya, dan bisa saja tidak berhasil.

Masalah tidak bisa masuk ke mode recovery karena aplikasi atau file recovery mode android rusak, bermasalah, hilang, salah install, root android cwm

Syarat utama dari cara ini adalah perangkat anda sudah di root, untuk cara root penulis sudah mempeunyai beberapa artikel untuk root beberapa perangkat android, silakan cek dibawah ini:

  1. http://www.rwblog.id/2015/10/cara-root-andromax-g2-limited-edition.html
  2. http://www.rwblog.id/2015/05/root-dan-install-cwm-andromax-g2-work.html
Untuk cara root device lainnya silakan tunggu updaten penulis atau bisa juga searching di google.

Masalah tidak bisa masuk ke mode recovery karena aplikasi atau file recovery mode android rusak, bermasalah, hilang, salah install, root android cwm

FIX recovery Mode Hilang atau rusak pada android

  1. Pertama download aplikasi ini Aplikasi ROM MANAGE
  2. Kemudian instal terlebih dahulu aplikasinya.
  3. Setelah itu buka aplikasi tersebut
  4. Kemudian pada jendela aplikasi yang muncul pilih Flash CWM Recovey (Lihat gambar diatas)
  5. Silakan tunggu hingga selesai
  6. Kemudian Matikan Android anda lalu masuk Recovery Mode
    Sampai disini anda dapat mencoba masuk kedalam CWM Recovery yang telah anda instal tadi, tentu untuk setiap perangkat cara masuk ke cwm itu berbeda, jadi sesuaikan saja dengan perangkat yang anda gunakan.
Catatan: Cara diatas akan menghapus Recovery Mode default menjadi Recovery Mode Mod atau CWM, perbedaan recovery mode tersebut hanya terletak pada fiturnya, tentu yang jenis CWM lebih lengkap daripada defaultnya. Untuk tambahan ingat cara masuk ke mode recovery untuk setiap perangkat android itu berbeda.

Ok, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat, Lain kali penulis akan mengupdate secara khusus tentang cara mengatasi recovery mode yang hilang, terhapus atau rusak yang mengakibatkan anda tidak bisa masuk ke recovery mode.

Daftar Jurusan Jalur UMK UIN Alauddin Makassar 2017/2018


UPDATE : Karena artikel pendaftaran untuk calon mahasiswa baru di UIN Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018 di blog ini tidak tertata rapi dan juga beberapa artikel lalu sudah tidak update, akhirnya penulis menyatukannya menjadi satu artikel, kalian bisa cek dilink berikut Informasi Pendaftaran Online Mahasiswa Baru UIN Alauddin Makassar tahun 2017/2018

Jurusan yang tersedia pada jalur terakhir Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018. Mungkin bagi adek-adek sekalian yang sudah mengikuti jalur UMM UINAM namun dinyatakan tidak lulus seleksi, pasti sekarang sedang mencari-cari informasi tentang jalur UMK atau jalur ujian masuk khusus UIN Alauddin Makassar tahun 2017.

Jalur Masuk UMK Uin Alauddin Makassar 2016/2017

Ok, sebelumnya yang belum tahu informasi tentang jalur UMK UIN Alauddin Makassar silakan ke artikel berikut : Jalur Masuk UMK UIN Alauddin Makassar

Nah, berikut adalah daftar program studi yang tersedia di UIN Alauddin Makassar untuk jalur Ujian Masuk Khusus atau UMK tahun 2017/2018.

* Daftar Prodi akan Disesuaikan

:
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan ke bagian akademik universitas lt. 1 Gedung Rektorat

Itulah beberapa jalur yang masih tersedia pada jalur UMK UIN Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018. semoga bermanfaat dan tetap bersemangat. untuk yang ada pertanyaan seputar UMK silakan bertanya di kolom komentar, insya allah penulis membalas komentarnya.


Pengumuman Hasil UMM UIN Alauddin Makassar 2017/2018


UPDATE : Karena artikel pendaftaran untuk calon mahasiswa baru di UIN Alauddin Makassar untuk tahun 2017/2018 di blog ini tidak tertata rapi dan juga beberapa artikel lalu sudah tidak update, akhirnya penulis menyatukannya menjadi satu artikel, kalian bisa cek dilink berikut Informasi Pendaftaran Online Mahasiswa Baru UIN Alauddin Makassar tahun 2017/2018

(UPDATE) Pengumuman untuk hasil seleksi jalur UMUM di Universitas Negeri Alauddin Makassar (Kampus Peradaban) untuk tahun 2017/2018. Penulis disini bukan untuk mengumumkan hasil tes Ujian Masuk Mandiri, namun lebih tepatnya, cara melihat hasil tes adek-adek sekalian.

FIX UPDATE : ok bagi teman-teman dan adek-adek sekalian yang belum mendapatkan informasi kelulusan jalur UMM, silakan download PDF berikut, sebagai alternative jika susah download di website resminya. download pengumuman UMM

Pengumuman Hasil seleksi jalur mandiri UINAM 2016/2017,hasil seleksi tes jalur masuk UMM UINAM UIN alauddin Makassar 2016 dan 2017

Artikel ini penulis buat untuk menyaring adek-adek yang menelusuri search enggine google, dimana hasil analisa penulis, jumlah yang mencari informasi di google dengan kata kunci "Pengumuman UMM UIN Alauddin Makassar 2017/2018". Meningkat drastis. Yang sebenarnya adek-adek sekalian tidak perlu lagi mencari infromasi pengumuman diluar website resmi UIN Alauddin Makassar, sebagaimana yang adek-adek kunjungi sewaktu mendaftar jalur UMM.

Jadi Untuk melihat hasil seleksi jalur UMM atau Ujian Masuk Mandiri Universitas Islam Negeri. silakan kunjungi alamat resmi UMM berikut ini http://umm.uin-alauddin.ac.id

Setelah masuk di situs UMM Uin Alauddin silakan klik detail pada tab pengumuman, lebih jelasnya adek-adek perhatikan gambar dibawah ini

Pengumuman Hasil seleksi jalur mandiri UINAM 2016/2017 
Setelah itu pada kolom nomor tes, silakan adek-adek masukan nomor tes masing-masing kemudian klik tampilkan, otomatis Pengumuman untuk hasil tes adek-adek akan tampil, Lulus atau Tidak lulus. Tentunya itu semua hasil kerja keras adek-adek sekalian.

UPDATE
Ok, penulis UPDATE artikel ini, Pengumuman Hasil seleksi Ujian masuk mandiri akan diumumkan di website resmi UIN Alauddin Makassar http://www.uin-alauddin.ac.id  jam 12.00 Wita.

Untuk yang mendapat kabar bahwa pengumuman "HANYA" terbit di tabloit. Itu hanya sebuah kesalahan menyampaikan maksud, dan itu juga sudah di perjelas dari pihak washilah.

"Sebelumnya sy mhon maaf atas nama Washilah. Soal berita yg kt sebar klau pengumuman UMM HANYA diterbitkan di tabloid itu mksdnya terkhusus cetak, jd koran lain tdk menerbitkan. Di website ttp terbit jam 12 siang cuma klau mau lihat lebih ceptnya kita sediakan di tabloid dr jam 6 pagi. Jd mhon maaf lg krn berita sbelumnya yg kurang lengkap pnjelasnnya."
Tapi okelah semoga adek-adek sekalian namanya juga manusia. Nah, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk adek-adek sekalian.

Cara merubah tampilan Facebook Reguler ke Versi Dasar

Bagaimana cara merubah tampilan facebook dari versi reguler atau versi yang saat ini dengan tampilannya yang modern menjadi tampilan versi dasar facebook. Hal ini akan menjadi masalah bagi kita yang mengakses facebook dari perangkat android, dimana defaultnya ketika kita menggunakan browser di anroid otomatis kita akan masuk ke mode Reguler facebook.

Apapun alasannya teman-teman sekalian ingin mengganti tampilannya ketampilan dasarcaranya cukup sederhana, sebelumnya penulis sudah mencari cara alternatif di pondok-pondok blogger yang menyediakan tutorial tentang facebook namun penulis tidak menemukan cara yang work untuk mengganti tampilan facebook dari tampilan yang sekarang menjadi tampilan yang dulu atau yang dasar.

Penulis ingin merubah ketampilan dasar karena tampilan reguler saat ini mengharuskan kita untuk mendownload aplikasi massenger ketika kita ingin mengirim pesan atau membaca pesan di facebook. berikut ini adalah tampilan perbedaan antara facebook versi dasar dan reguler.

MErubah tampilan facebook dari tampilan reguler atau tampilan sekrang menjadi tampilan versi dasar atau versi lama

Lalu bagaimana tutorial cara merubah facebook menjadi tampilan facebook dasar? berikut ini:

  1. Pertama silakan login kefacebook anda https://m.facebook.com 
  2. Setelah itu tutup tab browser anda kemudian masuk ke pengaturan pada smartphone android anda
  3. Pada pengaturan cari opsi untuk mengatur jaringan
  4. Didalam pengaturan jaringan silakan ubah modenya menjadi koneksi EDGE
  5. Yaps, EDGE kita gunakan jaringan lawas agar kecepatannya menjadi lambat.
  6. Setelah itu silakan masuk kembali ke browser anda, dan akses facebook
  7. Untuk awalnya anda akan masih ditampilkan tampilan facebook versi reguler, namun tunggu saja sampain halaman facebook selesai diload, otomatis akan tampil notifikasi yang mengatakan "koneksi anda lambat? silakan beralih kefacebook dasar" Tinggal klik link yang tersedia disana, dan Selesai.
Nah, cara ini murni ide penulis, dimana saat itu memang koneksi agak sedikit terganggu, namun pada saat itu facebook menawari penulis untuk merubah mode menjadi mode dasar, dari situlah penulis mengambil pengalaman, jika tampilan facebook reguler dan tampilan facebook versi dasar sebenarnya menyesuaikan dengan kecepatan jaringan internet kita di smartphone android.

Untuk tambahan, merubah mode facebook ke versi dasar atau versi lama (Model) tentu akan menghemat kuota kalian, alasannya sederhana, versi reguler (Asumsi pribadi) sudah banyak menggunakan script-script yang berjalan secara real time, kalian tau real timekan? itu artinya facebook reguler akan terus terkoneksi dengan internet yang berbeda dengan versi dasarnya, dimana versi dasar hanya akan mendownload data jika kalian mngklik salah satu pilian atau mereload halamannya, ok mungkin itu tambahan dari teman-teman penulis, tapi tentu bukan berarti kalian harus meninggalkan versi reguler, facebook mengembangkannya menjadi seperti saat ini itu untuk kenyamanan pengguna, jadi pilih sesuai keinginan dan kenyamanan. kalian bisa berkomentar dibawah alasan masing-masing ingin mengganti tampilan facebooknya menjadi versi dasar.