Rom Andromax C2 New Dual GSM Internet Kartu GSM

Custom Rom Dual GSM Andromax C2 New. Berbeda dengan andromax c2 Old, bagi penulis pribadi cara membuat dual gsm pada anromax c2 new maupun Old adalah mengganti romnya yang memang di desain untuk dual GSM, dari harus mengutak atik dari awal yang akhirnya Imei null atua jaringan hilang, sinyal tidak ada dan sebagainya yang tentunya di sebabkan karena imeinya 0 akibat uprek uprek bagain modem pada rom andromax c2 new dan old.

Kali ini penulis akan berbagi sebuah rom khusus dual gsm untuk andromax c2 new. Penulis sudah tested sendiri dan work, smartfren andromax c2 new milik teman penulis yang mengeluh karena smartfren saat ini sudah meniadakan jaringannya.

Jadi alternatif jika masih ingin setia dengan C2 New pengeluaran Smartfren tersebut adalah dengan cara merootnya trus pasang cwm kemudian instal pacth GSM-GSM. Namun setelah penulis mencoba metode tersebut tidak berhasil. Akhirnya penulis mencari solusinya. Yaitu menggunakan rom yang memang mendukung untuk membuat andromax C2 new bisa menggunakan dual GSM

Custom Rom Dual GSM Andromax C2 New. Berbeda dengan andromax c2 Old, bagi penulis pribadi cara membuat dual gsm pada anromax c2 new maupun Old adalah mengganti romnya yang memang di desain untuk dual GSM, dari harus mengutak atik dari awal yang akhirnya Imei null atua jaringan hilang, sinyal tidak ada dan sebagainya yang tentunya di sebabkan karena imeinya 0 akibat uprek uprek bagain modem pada rom andromax c2 new dan old.  Kali ini penulis akan berbagi sebuah rom khusus dual gsm untuk andromax c2 new. Penulis sudah tested sendiri dan work, smartfren andromax c2 new milik teman penulis yang mengeluh karena smartfren saat ini sudah meniadakan jaringannya.  Jadi alternatif jika masih ingin setia dengan C2 New pengeluaran Smartfren tersebut adalah dengan cara merootnya trus pasang cwm kemudian instal pacth GSM-GSM. Namun setelah penulis mencoba metode tersebut tidak berhasil. Akhirnya penulis mencari solusinya. Yaitu menggunakan rom yang memang mendukung untuk membuat andromax C2 new bisa menggunakan dual GSM

TUTORIAL FLASH ROM ANDROMAX C2 NEW DUAL GSM

Pertama download terlebih dahulu Rom dan Patch GSM dibawah ini
Rom NOKIA Andromax C2 New Dual GSM
Dual GSM PATCH
Kemudian instal terlebih dahulu ROMnya trus Install Patchnya.

Setelah selesai silakan reboot
Kemudian setelah masuk ke menu silakan Panggil *#*#4636#*#*
Setelah itu pilih Phone Info\
Kemudian pada CDMA Auto PRL ubah menjadi GSM Auto PRL atau GSM ONLY
Kemudian Refresh otomatis, jaringan GSM muncul.

NB : Yang perlu diketahui jaringan GSM yang didapat hanya jaringan EDGE atau 2G, tapi untuk penulis pribadi itu sudah lumayan kalau hanya untuk BBMan dan sebagainya tapi untuk nonton Youtube lebih baik ganti Smatphonenya. hehe.

Ok semoga bermanfaat.

Cara Masuk atau membuka BIOS lenovo g40

Cara masuk bios Lenovo G40

Berbeda dengan laptop pada umumnya, dimana untuk mangakses bios biasanya hanya menekan tombol f2, f8 atau f12 pada saat baru dinyalakan, otomatis laptop atau netbook tersebut masuk kedalam menu bios.

Penulis sudah mencoba beberapa tutorial, dimana defaultnya fungsi FN akan selalu aktif, jadi untuk masuk ke biosnya, katanya harus menekan tombol fn + f2, namun ternyata setelah penelis mencoba tutorial tersebut, tidak berhasil.

Hal diatas berbeda jika anda menggunakan Lenovo g40, dimana untuk mengakses bios laptop Lenovo g40 mempunyai tombol khusus.

Cara mangakses atau masuk BIOS Lenovo g40

Pertama matikan terlebih dahulu laptop lenovo G40

Setelah itu, cek pada bagian samping dekat konektor listrik masuk terdapat sebuah tombol kecil, tekan tombol tersebut. perhatikan gambar dibawah ini


Otomatis anda akan booting pada menu bios, silakan pilih Bios Setting, maka anda sudah berhasil mengakses bios pada Lenovo g40

Ok semoga artikel cara membuka atau mangakses BIOS pada Lenovo g40 ini bermanfaat. Untuk lenovo tipe lainnya yang mungkin sama dengan Lenovo g40 mempunyai cara yang sama, jika anda tidak  bisa masuk ke bios dengan cara biasanya yaitu menekan tombol f2 dan sebagainya, coba cari tombol seperti gambar di atas.

Masalah Oppo Sayangnya Aplikasi telah berhenti Muncul Terus menerus

Muncul "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" pada smartphone Oppo, yang bikin ribet itu kalau kemunculan aplikasi telah dihentikan tersebut muncul bertubi-tubi atau terus menerus.

Masalah ini penulis sendiri temukan pada smartphone sahabat penulis, sebetulnya masalah sayangnya aplikasi telah berhenti tersebut tidak hanya terjadi di perangkat Oppo. Masalah ini mungkin disebabkan oleh kesalahan beberapa aplikasi atau lebih parahnya lagi masalah EMMC.

Sekarang penulis akan berbagi pengalaman tentang masalah ini kepada teman-teman sekalian. Hal ini untuk mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti yang muncul terus menerus pada Android, khususnya OPPO.

Penulis akan membagi beberapa bagian agar lebih mempermudah saja, karena tentu tidak semua penyebab dari masalah ini sama. ok kita langsung saja dari masalah simpel hingga kerusakan pada EMMC.

Muncul "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" pada smartphone Oppo, yang bikin ribet itu kalau kemunculan aplikasi telah dihentikan tersebut muncul bertubi-tubi atau terus menerus.  Masalah ini penulis sendiri temukan pada smartphone sahabat penulis, sebetulnya masalah sayangnya aplikasi telah berhenti tersebut tidak hanya terjadi di perangkat Oppo. Masalah ini mungkin disebabkan oleh kesalahan beberapa aplikasi atau lebih parahnya lagi masalah EMMC.  Sekarang penulis akan berbagi pengalaman tentang masalah ini kepada teman-teman sekalian. Hal ini untuk mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti yang muncul terus menerus pada Android, khususnya OPPO.  Penulis akan membagi beberapa bagian agar lebih mempermudah saja, karena tentu tidak semua penyebab dari masalah ini sama. ok kita langsung saja dari masalah simpel hingga kerusakan pada EMMC.

Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti tingkat satu

Munculnya Sayangnya Aplikasi telah berhenti pada smarphone android terkhusus OPPO pada tingkat ini biasanya hanya dipengaruhi oleh beberapa aplikasi saja, jadi hal ini bisa dengan mudah kita perbaiki. Disini kita bisa lihat aplikasi apa yang telah berhenti, contoh kasus "Sayangnya Chrome telah terhenti". Jika sesuai dengan contoh tersebut, teman-teman bisa sangat mudah mengatasinya. 

Caranya cukup sederhana, anda hanya perlu menguninstall aplikasi tersebut atau dengan kata lain menghapus aplikasi tersebut, kemudian download aplikasi yang baru di play store, tapi ingat itu jika aplikasi yang crash atau berhenti adalah aplikasi yang bukan bawaan atau dengan kata lain bisa di hapus. Lanjut ke tingkat kedua.

Sayangnya Aplikasi Berhenti tingkat dua

Seperti yang penulis katakan pada tingkat pertama bahwa cara mengatasi hal tersebut hanya berlaku jika Kesalahan pada aplikasi yang menyebabkan aplikasi berhenti adalah aplikasi Add-ons atau yang bisa dilepas/dihapus.

Lalu bagaimana jika aplikasi yang berhenti tersebut adalah aplikasi inti dari Android tersebut? Jalan satu-satunya yah direset ulang, atau bila perlu di falsh.

Namun biasanya jika anda ingin mereset ulang pada situasi ini, kondisinya sudah sangat berbeda dengan tingkat pertama tersebut, saran penulis disini lebih baik di flash ulang atau diinstall ulang daripada hanya direset.

Sayangnya aplikasi berhenti tingkat satu

Masalah munculnya sayangnya aplikasi telah berhetni atau stop working pada android pada tingkat ini sudah tidak bisa di atasi dengan memperbaiki bagian sofwarenya, dari penglaman penulis serta beberapa referensi biasanya pada tingkat ini, baik telah di wipe di cwm atau di install ulang, masalah ini tidak bisa diselesaikan.

Yang menjadi masalah utama pada tingkat ini adalah EMMC pada android, nah untuk lebih lanjut tentang EMMC teman-teman sekalian bisa membaca artikel dibawah ini:


Nah, dengan mengenal tiga tipe diatas, teman-teman sekalian bisa menganalisis kerusakan pada anroid teman-teman sekalian, mulailah dari tahap ketiga, kemudian kedua lalu terakhir tingkat pertama.