Cara nonton youtube offline di komputer atau laptop

Cara nonton youtube offline di komputer atau laptop. Sama halnya saat kita menggunakan smartphone android atuapun iphone, dengan aplikasi youtube kalian bisa nonton video youtube secara offline.

Cara kerjanya, dengan mendonwload langsung video tersebut kedalam aplikasi youtube, namun berbeda jika kalian menggunakan komputer atau laptop. Karena dengan menonton video youtube secara offline didalam computer atau laptopmu, itu sama saja kalian sudah mendownloadnya menjadi file video utuh.

Cara nonton youtube offline di komputer atau laptop. Sama halnya saat kita menggunakan smartphone android atuapun iphone, dengan aplikasi youtube kalian bisa nonton video youtube secara offline.  Cara kerjanya, dengan mendonwload langsung video tersebut kedalam aplikasi youtube, namun berbeda jika kalian menggunakan komputer atau laptop. Karena dengan menonton video youtube secara offline didalam computer atau laptopmu, itu sama saja kalian sudah mendownloadnya menjadi file video utuh.
Cara nonton youtube offline di komputer atau laptop

Ada beberapa kendala saat kamu menyimpan video youtube secara offline pada Hp, yaitu kamu tidak bisa memindahkan video offline tersebut keperangkat lainnya, atau membuka di galeri. Akan tetapi jika kalian menggunakan computer atau laptop, kalian bisa dengan bebas memindahkannya, baik ke computer atau laptop lainnya atau kedalam smartphone, baik itu android maupun iphone.

Terus, bagaimana cara menyimpan atau nonton video youtube secara offline di computer atau laptop? Berikut tutorial selengkapnya.

Cara Nonton atau Menyimpan Video Youtube Offline di Komputer/Laptop



  • Buka browser, kamu bisa menggunakan opera mini, google chrome atau firefox
  • Buka youtube seperti biasa
  • Cari video yang akan kalian simpan atau nonton secara offline, contoh seperti gambar dibawah ini
  • Setelah itu perhatikan pada link video youtube tersebut
  • Tambahkan “ss” tanpa tanda kutip sebelum tulisan youtube.com/…
  1. Tekan enter, tunggu beberapa saat.
  2. Pilih ukuran video yang kalian inginkan, semakin besar berarti kualitasnya semakin bagus.
  3. Setelah itu proses penyimpanan video akan dimulai.


Jadi, setelah selesai menyimpan video tersebut, kini video yang kalian simpan bisa diputar kapanpun kalian inginkan, bahkan memindahkannya keperangkat computer lainnya atau kedalam hp.
Nah, itu dia cara paling mudah nonton video youtube secara offline di komputer atau laptop. sekarang kalian bisa nonton video youtube yang telah kalian simpan dikomputer tanpa koneksi internet. Semoga bermanfaat.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon