Cara Buka Mi Cloud Yang Lupa Pasword Xiaomi Redmi 2

Cara membuka mi cloud yang terkunciHalo, sore itu teman penulis datang dengan membawa sebuah smartphone yang cukup populer, yaitu REDMI 2. Alasan membawa REDMI 2 tersebut bukan lain pasti hh sedang bermasalah, yah beginilah nasib seorang blogger yang dikira tukang service.

Cara unlock Hp Xiaomi yang terkunci mi cloud dengan cara flashing ketika sandi dilupa atau terblock memasan kartu lain

Sebenarnya kalau soal flashing penulis sudah berbulan-bulan nganggur, karena pada dasarnya penulis tidak punya HH yang ingin di uprek. Jadi satu kesyukuran teman saya itu datang membawa masalahnya, setidaknya penulis punya bahan untuk update artikel di blog tercinta ini. (Penulis sedang curhat). Tentu penulis bisa saja copas di web lainnya, akan tetapi hal itu bertentangan dengan prinsip penulis diblog ini, yaitu “Penulis akan berbagi jika hal tersebut sudah teruji”.

Ok terlalu banyak curhatnya. Lanjut, cara ini hanya buat kamu yang lupa dengan akun Mi-Cloud atau membeli hp bekas dan akhirnya terjadi seperti sesuatu yang tidak terduga seperti kasus saat ini, baik apapun itu alasannya semoga tujuannya memang baik.

Sebenarnya jika box dan surat-surat HH yang kamu beli masih ada, caranya cukup sederhana, kamu tinggal hubungi Xiaomi Indonesia. kamu bisa menghubungi melalui alamat berikut:

Email : service.id@xiaomi.com
Call center : 0800-1-401558
Chat : http://www.mi.com/id/service/online/
Website :  http://www.mi.com/id
Facebook : https://www.facebook.com/XiaomiIndonesia

Tinggal sampaikan masalahmu tentang akun yang terkunci tersebut atau masalah akun mi cloud yang lupa pasword dan ikuti intruksi yang diberikan.

Tapi tentu ada saat dimana semua itu tidak ada dan jalan satu-satunya adalah di Flash ulang dengan metode unlock Mi-Cloud. Berikut :


PERSIAPAN SEBELUM UNLOCK MI-CLOUD


  1. Smartphone yang akan di Unlock
  2. USB kabel data (Kalau bisa bawaan Smartphonenya)
  3. Komputer/Laptop Normal
Download software yang dibutuhkan dibawah ini
  1. Frimware mIUI 6 atau 7 (Disini penulis menggunakan MIUI 6)
  2. Mi Flash (Saran penulis gunakan versi 2014)
  3. Adb Android

CARA MENGATASI REDMI 2 LUPA AKUN MI-CLOUD


  • Instal Mi Flash yang telah didownload tadi.
  • Instal Adb Android.
  • Ekstrack Frimware yang telah didownload.
  • Setelah itu Buka Mi Flash
  • Klik Browser, arahkan ke folder tempat hasil ekstrak-an firmware tadi
  • Klik Advandce pada opsi Browser
  • Didalam opsi Advandce pada Fastboot script klik Browser, kemudian arahkan ke folder firmware tadi lagi, Pilih Flash_all_except_stroge  
  • Kemudian klik OK
  • Siapkan Xiaomi redmi 2 dalam keadaan fastbook mode (Matikan, kemudian aktifkan dengan menekan tombol Power + Volume Bawah)
  • Sambungkan Redmi 2 dengan Komputer/Laptop
  • Perhatikan status sambungannya, jika sudah benar, lanjut ke langkah berikutnya.
  • Klik Refresh untuk mendeteksi Redmi 2 pada Mi flash
  • Terakhir klik Flash dan tunggu proses flashingnya selesai.
  • Xiaomi REDMI 2 akan otomatis reboot


Untuk Tutorial Membuka mi cloud yang terkunci dilengkapi dengan gambarnya silakan lihat dihalaman ini Bypass Mi Cloud Xiaomi Redmi + Gambar Tutorial

TAMBAHAN SETELAH FLASHING


Untuk kasus yang penulis tangani, ada beberapa masalah yang terjadi. Setelah proses flashing selesai dan HH telah selesai reboot, muncul saying aplikasi telah berhenti…. Terus menerus.

Jika hal itu terjadi, kita tinggal Wipe all data melalui menu recovey, dengan cara tersebut REDMI 2 yang penulis tangani aktif seperti sedia kala.

Masih ada masalah lainnya saat melakukan proses flashing? silakan tinggalkan komentar dibawah, penulis akan mengupdate artikel ini untuk menjawab pertanyaan yang ada.

Nah itu dia pengalaman penulis menangani kasus Redmi 2 lupa akun Mi-Cloud atau Unlock Mi-Cloud, jika masih ada yang kurang dimengerti, jangan sungkan untuk berkomentar.

Komentar Anda di rwblog.id adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon